Daerah

Bupati Bangka Tengah Persilakan Warga Bateng Ajukan BLT BPUM

Algafry Rahman Persilakan Warga Bateng Ajukan BLT BPUM

Bangka Tengah, Journalarta.com – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman minta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) segera mengajukan
BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikro) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang telah dibuka kembali oleh Kemenkop UKM tahap ke 3.

Menurut Algafry Rahman, BPUM UMKM tahap 3 di sejumlah daerah masih di buka pendaftarannya hingga 31 Juni 2021, dan pendaftaran dilakukan secara online.

Pada tahap awal tahun 2021 ini, Pemerintah menargetkan 12,8 juta UMKM memperoleh BLT BPUM. Sebelum lebaran 2021, terhitung 9,8 juta pelaku UMKM sudah menerima BPUM tahap 1 dan 2.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah Kucurkan Dana Hibah Rp.9 Milyar

Sedangkan untuk tahap 3, setidaknya 3 juta UMKM di targetkan menerima BLT BPUM UMKM dari Pemerintah. Namun, hingga saat ini, kuota BPUM tahap 3 masih belum di pastikan oleh Pemerintah.

“Pemkab Bateng telah menyampaikan informasi mengenai Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini pelaku UMKM,” kata Algafry, Kamis (17/6).

Ia juga meminta warga mem memenuhi segala persyaratan yang sudah di tetapkan. Untuk proses pengurusan yang di nilai masyarakat lama, Algafry meminta masyarakat untuk sabar.

“Jika proses pengurusan dan pencairan lama, di karenakan ramainya masyarakat yang juga ingin mengurus BPUM ini. Saya imbau kepada masyarakat carilah momentnya saat masyarakat sudah tidak ramai lagi,” pungkas Algafry.(Red)

Baca juga: Presiden Merinci Sebanyak Rp45,1 triliun Di siapkan Untuk Program Kartu Sembako


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts