Daerah

Berikut Situasi dan Perkembangan Terkini Covid-19 di Babel

PPKM Terus Di Perketat Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemerintah kembali melalukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat dan mempercepat proses vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19. Tapi, langkah ini butuh dukungan penuh dari masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

Berdasarkan informasi mengenai situasi dan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di terima redaksi dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Minggu (27/6/2021) , Tercatat hingga hari Sabtu (26/6/2021) sebanyak 126 (seratus dua puluh enam) orang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di mana secara nasional hal itu menempatkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di urutan ke-18 penambahan harian kasus Covid-19, dengan kumulatif 20.740 orang.

Baca juga: Covid Melonjak, Kasus Positif Nasional Capai 13.737 Orang/Hari

Itu artinya orang yang terkonfirmasi Covid-19 satu pekan ini meningkat dibandingkan dengan pekan sebelumnya, dimana penularan Covid-19 massif masih terjadi terutama di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Selatan, lalu Kabupaten Belitung Timur.

Demikian halnya orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 juga naik di bandingkan dengan pekan sebelumnya, di mana kasus kematian atau orang meninggal Covid-19 terjadi terutama di Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Selatan, lalu Kabupaten Belitung Timur.

Sepanjang 1-26 Juni 2021, kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah sebanyak 2.443 orang (naik 11,78%). Sementara kasus yang di nyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi bertambah sebanyak 3.335 orang (naik 17,04%). Adapun kasus meninggal dunia Covid-19 sebanyak 57 orang (naik 17,48%).(red)

Baca juga: Satgas Covid-19 Pangkalpinang Lakukan Vaksinasi Massal


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts