Daerah

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Serentak Di Pelabuhan Pelindo

Pangkalan TNI AL Bangka Belitung Laksanakan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim

Bangka, Journalarta.com – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melaksanakan arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM mengelar “Serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim” secara serentak di seluruh Kotama dan satuan kerja TNI AL seluruh Indonesia, bertempat di pelabuhan Pelindo Tanjung gudang, Kel.Mantung, Kec.Belinyu, Kab. Bangka, Selasa (06/7/2021).

Kegiatan serbuan Vaksin tersebut di laksanakan oleh Balai Kesehatan Lanal Babel bekerja sama dengan Kecamatan dan Puskesmas Belinyu dengan mengerahkan 20 orang. Yang terdiri dari 3 orang dokter dan 17 orang tenaga kesehatan serta tenaga administrasi yang berasal dari Lanal Babel, RS. Eko Maulana Ali, Puskesmas Belinyu dan Kecamatan Belinyu.

Dalam arahannya Danlanal Babel mengatakan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim merupakan kegiatan serentak yang di lakukan oleh TNI AL di seluruh wilayah Indonesia. Di mana merupakan Perintah Bapak KASAL dalam upaya mendukung program pemerintah, dalam rangka mempercepat pencapaian serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: TNI AL Larang Personelnya Mudik Lebaran Tahun 2021

Sebelumnya Lanal Babel telah melaksanakan kegiatan serupa melaksanakan kegiatan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim selama 5 hari, mencapai angka maksimal 1850 orang.

Danlanal Babel berpesan kepada masyarakat yang datang ke lokasi, agar melaksanakan vaksinasi ke 2 sesuai jadwal yang di tentukan. Jangan takut mengikuti vaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin yang di gunakan sesuai dengan standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat serta terus laksanakan protokol Covid-19 di manapun berada.

Hadir dalam kegiatan Danlanal di wakili Palaksa Lanal Babel, Perwira staf Lanal Babel, Ka BK Lanal Babel dan anggota BK, Camat Belinyu, Petugas kesehatan RS. Eko Maulana Ali dan Puskesmas Belinyu serta masyarakat maritim Belinyu Kab. Bangka.(red)

Baca juga: TNI AL Babel Ikuti Gowes dan Latihan Tembak Bersama Forkompimda


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts