Daerah

Aniaya Pekerja Tambang, Oknum Ketua RT Dusun Mengkubung Dipolisikan

Oknum Ketua RT Dusun Mengkubung Di Duga Aniaya Pekerja Tambang

Bangka, journalarta.com – Seorang pekerja tambang ponton isap produksi (PIP), M David warga Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat akhirnya melaporkan oknum Ketua RT Dusun Mengkubung, Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Kasim ke pihak kepolisian.

M David (korban) melaporkan kejadian yang baru-baru ini di alaminya ke pihak kepolisian Polsek Belinyu atas dugaan tindak penganiayaan terhadap dirinya oleh oknum ketua RT Mengkubung, Belinyu.

Informasi yang berhasil di himpun tim media ini di lapangan menyebutkan kejadian dugaan tindak penganiayaan terhadap pekerja tambang tersebut terjadi belum lama ini di kediaman Kasim, di Dusun Mengkubung, Riding Panjang, Belinyu.

Saat kejadian tersebut sempat pula di saksikan oleh istri korban, Lena. Bahkan Lena pun di duga turut pula menjadi korban. Selain itu dalam kejadian ini pun menurut informasi lainnya menyebutkan lantaran persoalan pasir timah dari hasil giat penambangan di laut Mengkubung, Belinyu.

Bahkan di ketahui pula jika oknum ketua RT Dusun Mengkubung ini tak lain sebagai pengumpul pasir timah hasil kegiatan tambang pasir timah yang di duga ilegal di perairan Mengkubung, Belinyu.

Sejumlah pasir timah yang berhasil di kumpulkan oleh Kasim ini, menurut sumber media ini menyebutkan pasir timah tersebut di jual kepada seorang kolektor besar pasir timah berinisial He, warga Kota Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Baca juga: Dewan Lakukan Sidak, Talud & Siring Di Belinyu Rusak

Akibat kejadian tersebut, Kasim pun akhirnya mesti berurusan dengan aparat kepolisian Polsek Belinyu buntut dari laporan pekerja tambang PIP, M David warga Desa Tebing, Kelapa Bangka Barat ke pihak kepolisian setempat.

Sayangnya Kasim yang sempat di konfirmasi melalui pesan singkat atau Whats App (WA), Senin (12/7/2021) sore terkait kabar yang menyebutkan jika dirinya telah di laporkan ke pihak Polsek Belinyu atas dugaan tindak penganiayaan terhadap seorang pekerja tambang PIIP di perairan Mengkubung Belinyu, M David belum lama ini belumlah memberikan jawaban meski di ketahui pesan tersebut sudah terbaca saat itu.

Sementara Kapolsek Belinyu, Kompol Noval H.G Desky membenarkan terkait informasi yang menyebutkan jika Kasim warga Mengkubung Desa Riding Panjang, Belinyu telah di laporkan ke pihak Polsek setempat terkait laporan seorang warga Desa Tebing Tinggi, Kelapa Bangka Barat, M David.
.
“Iya kasusnya sedang kita tangani dan saat ini masih dalam pemdriksaan saksi-saksi,” kata Kapolsek Belinyu singkat dal pesan WA, Senin (12/7/2021) sore.(tim)

Baca juga: Ratusan Massa Dari Masyarakat Penambang Belinyu Datangi DPRD Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts