Daerah

Polres Bangka Tengah Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Bateng Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

Bangka Tengah, Journalarta.com – Jalankan Ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Bangka Tengah (Bateng) potong 15 ekor hewan qurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 7 ekor Kambing.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan pihaknya melaksanakan pemotongan 15 ekor hewan qurban di halaman Mapolres Bateng.

“Dalam pemotongannya, kita melibatkan panitia qurban yang merupakan pengurus salah satu Masjid di Koba,” kata AKBP Slamet, Selasa (20/7/21).

Menurut dia, hewan qurban yang di potong tersebut merupakan pembelian dari anggota Polres Bateng. Semuanya di kumpul dan di sembelih, kemudian dagingnya di berikan kepada orang-orang yang layak menerimanya.

Baca juga: Sambut Perayaan Idul Adha 1442H, Polres Bateng Melaksanakan Baksos

“Kita bagikan dagingnya door to door,” katanya.

Menurut AKBP Slamet, kegiatan ibadah qurban ini berlangsung setiap tahun. Sebelum menyembelih hewan qurban, kegiatan di awali dengan ceramah agama (Kultum).

“Tahun ini, penyembelihan hewan qurban tetap mengacu pada Protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, ia berharap apa yang di lakukan anggota Polres Bateng mendapat Rahmat dan safaat dari Allah SWT, serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selain daging qurban, sebelumnya kita juga bagikan Bahan Pokok (Bapok) dengan sasaran warga kurang mampu se Bangka Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat,” harapnya. (Red)

Baca juga: Jelang Idul Adha 1442 H, PT. SAML Sumbangkan Empat Ekor Sapi Qurban


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts