spot_img
BerandaDaerahDukung Wisata Bukit Pinteir, PT Timah Gelar ‘Timah Trail Run 2023’

Dukung Wisata Bukit Pinteir, PT Timah Gelar ‘Timah Trail Run 2023’

-

Bangka Tengah, Journalarta.com — PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pokdarwis Gempita menggelar ‘Timah Trail Run 2023’ di kawasan wisata Bukit Pinteir, Minggu (23/7/2023).

Timah Trial Run merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk. Selain juga sebagai upaya anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini untuk mempromosikan kawasan Bukit Pinteir dalam Anugerah Pariwisata Indonesia (API) kategori wisata olahraga dan petualangan.

Ratusan peserta ikut menyemarakan Timah Trial Run yang dilaksanakan di kawasan wisata olahraga dan petualangan ini. Para peserta menempuh rute sejauh 6 KM.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melaksanakan kegiatan di kawasan ini.

“Kegiatan semacam ini sudah mulai rutin dilakukan dikawasan ini. Kami sangat berterima kasih sekali kepada PT Timah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini juga merupakan usaha untuk mendukung kawasan wisata Bukit Pinteir ini dalam ajang API 2023,” katanya.

Menurutnya, PT Timah Tbk kerap mendukung kegiatan di Bangka Tengah seperti wisata dan olahraga. PT Timah Tbk kata dia juga telah mendukung pengembangan kawasan wisata Bukit Pinteir khususnya untuk sarana dan prasarana.

“Kontribusi PT Timah Tbk dalam pembangunan kawasan ini memang sangat luar biasa. Kita ketahui PT Timah ini sangat aktif dalam membantu masyarakat, baik dikegiatan sosial masyarakatnya, maupun didalam event – event olahraga lainnya,” katanya.

“Kami sangat bangga dengan PT Timah Tbk, sebab dengan kehadiran PT Timah Tbk di Bangka Belitung, khusunya di Bangka Tengah ini sangat terasa sekali bagi kami kontribusinya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebbi Wibisana, mengatakan kegiatan ini merupakan usaha korporasi dalam mendukung pariwisata di Bangka Belitung.

Menurutnya, PT Timah Tbk terus berupaya mendukung pemenuhan fasilitas yang ada di kawasan ini, mulai dari Gerbang masuk, Landmark tulisan bukit pinteir, gazebo, plang penunjuk arah sepanjang jalan akses menuju kawasan, serta plang nama tumbuhan sebagai media edukasi.

“Dan alhamdullilah selain dari PT Timah Tbk, keterlibatan BUMN – BUMN lainnya juga terlibat dalam pembangunan kawasan ini. Semoga kedepannya kita dapat terus bersinergi untuk mengembangkan kawasan wisata Bukit Pinteir ini,” katanya.

Ia berharap, Bukit Pinteir bisa menjadi kawasan wisata alternatif bagi para wisatawan. Dan bisa melanjutkan kegiatan Trail Run ini.

“Untuk saat ini memang pesertanya kita batasi, sebab kita mau melihat dulu seperti apa minat dari masyarakat. Alhamdullilah, ternyata antusiasnya sangat tinggi, dan mudah – mudahan ditahun depan dapat kita selenggarakan lagi kegiatan semacam ini lebih meriah lagi,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read