test
spot_img

Run Race 10K Pekan Sehat PT Timah Tbk Sukses Digelar

Pangkalpinang, Journalarta.com — Run Race 10K dalam Pekan Sehat PT Timah Tbk berlangsung sukses. Sebanyak 300 pelari ikut menyemarakan kompetisi lari dalam rangka HUT ke-47 PT Timah Tbk yang dimulai dari Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Minggu (6/8/2023).

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal beserta jajaran Direksi PT Timah Tbk dan Jauhari Johan atlit peraih medali emas Sea Games 2019 Cabor Duathlon melepas ratusan peserta Run Race yang terdiri dari Internal PT Timah Tbk dan masyarakat umum.

Para pelari saling berpacu menjadi yang tercepat untuk menaklukkan rute 10K mengelilingi kota Pangkalpinang. Stamina dan strategi dalam mengatur kecepatan jadi kunci untuk bisa sampai dengan cepat digaris Finish.

Sejak 30 menit pertama setelah dilepaskan pukul 05.30 WIB para peserta mulai mendatangi garis finish. Berbagai ekspresi muncul saat mereka tiba, meski keringat tak berhenti mengucur mereka tampak bahagia bisa menaklukkan rute 10 K.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal saat melepas peserta turut memberikan semangat bagi para pelari yang akan mengikuti kompetisi ini.

Melihat antusiasme pelari mengikuti kegiatan ini, kedepan Ia berharap event seperti ini akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar.

“Mudah-mudahan apa yang kita rasakan bisa memberikan semangat bagi kita. Ini upaya kita untuk menyehatkan masyarakat dengan Timah Run Race 10K. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan berlanjut di event yang lebih besar lagi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dirinya berpesan agar para pelari dapat menjaga keselamatan dan dapat mencapai garis finish.

Selamat berlomba, jaga konsistensi dan jaga passion, jarak tidak jauh dan tidak dekat. Ini perlu konsisten dan kesehatan yang prima tapi tetap utamakan keselamatan,” pesannya.

Pemenang Run Race katagori Male, Septian Jaya mengatakan dirinya sengaja datang dari Belitung untuk mengikuti kegiatan ini. Ia berhasil finish di waktu 33 menit 47 detik.

“Saya datang dari Belitung naik kapal untuk ikut event ini. Memang berniat untuk ikut event ini. Syukurlah bisa naik podium,” katanya.

Senada, atlit lari dari Bangka Tengah Marina berhasil meraih juara satu dalam katagori female. Ia bahkan sempat tak percaya diri bisa menaklukkan rute 10 K dengan waktu 40 menit 54 detik.

“Saya sering kurang percaya diri kalau mau ikut lomba. Tapi syukurnya ini bisa jadi yang pertama. Menurut saya event ini luar biasa banget, rutenya enak, panitianya seru dan kompak dan acaranya berlangsung dengan rapi,” kata mahasiswa ini.

Baginya, event ini menjadi pemanasan bagi dirinya sebelum ajang Porprov yang akan digelar tak lama lagi.

“Ini jadi pemanasan untuk Porprov karena saya juga akan ikut lomba dalam tiga nomor 5K, 10K dan 21 K. Semoga event seperti ini sering dilakukan oleh PT Timah Tbk karena sekarang ini banyak orang yang berminat mengikuti event lari,” katanya.

Sementara itu, Jauhari Johan atlet peraih medali emas Sea Games 2019 Cabor Duathlon mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menghadirkan event Run Race ini.

“Antusias para runner sangat semangat. Saya menyampaikan tips bagi para pemula diharapkan tetap lari menggunakan taste masing-masing. Silakan lari dengan semangat,” katanya.

Kata dia dengan event seperti ini dapat mendukung memunculkan bibit atlet-atlit baru di Babel.

“Dari Babel sudah ada atlet lari yang ke nasional seperti Yahuza. Dan dengan event seperti ini tentunya bisa menjadi ajang untuk memunculkan atlit baru karena tadi saya lihat banyak juga yang masih pemula,” tandasnya.Pekan ni

 

(Sumber: HumasPTTimah, Publishare: KBO)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN BANNER

spot_img

Covid-19 Satistik

Indonesia
6,829,221
Total Kasus Terkonfirmasi
Updated on 25 June 2024 06:06

Berita Terhangat

Berita Populer