DaerahNewsSeleb

Sepak Terjang Seorang Caleg Wanita Dari Partai Gelora Indonesia

Sepak Terjang Arisdya Soenartono Diantara Persaingan Caleg Kota Bekasi

 

Bekasi ,Journalarta.com – Wanita berparas cantik yang memiliki nama di dunia entertainment dengan sebutan Arisdya Soenartono yang memiliki nama asli Kuat Arisdiyati S.Pd., atau biasa disapa dengan panggilan Mba Riris kiprahnya sudah tidak diragukan lagi.

Di dunia akting Riris sudah banyak bekerjasama dengan beberapa PH dan TV Swasta Nasional, sedangkan di dunia musik beliau juga seorang produser yang sudah menghasilkan beberapa lagu ciptaannya dan arrangement dibantu oleh teman dari musisi Indie dan label musik.

Sebagai seorang entertainer dan pemilik AR* Management Music & Talents serta AR* Production tentunya prestasi yang dimiliki sudah tidak diragukan lagi. Wanita yang selalu berpenampilan ceria dan sederhana ini tanpa disangka ternyata siap terjun di dunia politik untuk Pilpres 2024.

Dirinya bergabung disalah satu partai politik baru yaitu Gelora Indonesia (Gelombang Rakyat Indonesia) dab menjabat sebagai Ketua Bidang Perempuan sekaligus merangkap Sekretaris di DPC Jatisampurna.

Melihat sistem kerja yang ditawarkan oleh pihak Partai Gelora Indonesia serta Visi dan Misi yang sesuai dengan hati nuraninya, pada akhirnya Riris bersedia dan mendaftarkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 untuk DPRD Dapil IV wilayah Kota Bekasi dengan nomor urut 3.

Keikutsertaan Riris sebagai Calon Legislatif tentunya tidak terlepas dari struktur Partai Gelora Indonesia untuk calon legislatif tingkat DPR RI. Ia akhirnya dapat bersanding dengan Bapak TB Dedi Miing Gumelar salah satu personil dari Pelawak Bagito yang biasa disapa dengan sebutan Bang Miing.

Dengan modal pengalaman sebagai Koordinator Wikayah (Korwil) Relawan Kota Bekasi untuk 2 periode sebelumnya, tentu berharap dapat membuahkan hasil saat dirinya terjun langsung ke masyarakat bersama Bang Miing. Kegiatan sosialisasi yang mereka lakukan diterima baik oleh masyarakat kota Bekasi khususnya di wilayah Dapil IV Kota Bekasi Kecamatan Jatiasih, Jatisampurna, dan Pondok Melati.

Ketika diwawancara saat pelaksanaan sosialisasi di wilayah Kota Bekasi, kenapa ia memilih partai politik baru dan tidak bergabung dengan partai politik yang sudah mempunyai nama, berikut penjelasannya :

Partai Politik yang sudah mempunyai nama belum tentu menjamin Bangsa Indonesia bisa lebih maju dan sukses kedepannya, bisa dilihatlah di media-media dari beberapa kasus korupsi yang mecuat belakangan ini, justru kami dari partai baru kedepannya berusaha untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang sudah terjadi dibeberapa periode sebelumnya sesuai dengan Visi dan Misi yang dimiliki oleh Partai Gelora Indonesia tentunya”.

Ketika ditanya lagi kenapa memilih kota Bekasi sebagai tempat pemilihan di Pilpres 2024, Ia menjawab :

Kebetulan saya ini sudah menjadi warga Kota Bekasi sejak Tahun 2000, tentunya sayapun sudah melewati beberapa periode pemilihan yang terjadi di Indonesia, menurut pengamatan saya selama menjadi masyarakat Kota Bekasi ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Kota Bekasi, ada hal-hal yang harus mendapat perhatian khusus kedepannya baik itu disektor Pendidikan, Perekonomian, Kesehatan, dan lain sebagainya”.

Satu hal yang sangat mengagumkan dari sosok wanita ini adalah prinsipnya dalam bekerja yaitu “Amanah, Tulus dan Ikhlaslah dalam Bekerja, Bekerjalah dalam Diam tapi Diam-diam Bekerja, hingga hasilnya Maksimal”.

Riris berharap ingin menjadikan kota Bekasi menjadi kota Percontohan kedepannya dan memiliki masyarakat yang hidupnya Sejahtera, Makmur, Adil dan Merata.(*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts