test
spot_img

KI Babel dan KBO Babel: Kolaborasi Aktif untuk Akses Informasi yang Transparan

Pangkalpinang, Journalarta.com – Komisi Informasi Bangka Belitung (KI Babel) terus memperkuat komunikasi dalam menyampaikan program-program kerjanya kepada masyarakat, baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan visitasi monitoring dan evaluasi (Monev) ke berbagai badan publik, termasuk pemerintah kota/kabupaten, pemerintah desa, organisasi perekat daerah (OPD) pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan badan publik vertikal/pusat.

Dalam usaha untuk menyebarkan informasi kegiatan-kegiatan dan program KI Babel, media partner seperti Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) memainkan peran penting.

Pada hari Rabu, 8 November 2023 kemarin, setelah melakukan visitasi Monev di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tim KI Babel yang dipimpin oleh Ita Rosita, Ketua KI Babel, berkunjung ke Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) yang terletak di Jalan Pulau Bangka Ruko Citra Square No. 3, Air itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Kunjungan dari Komisioner KI Babel disambut hangat oleh Wakil Kepala Kantor Sekretariat KBO Babel, Dwi Frasetio, dan beberapa wartawan KBO Babel, Asrori, Akhirilia, dan Elis.

Dwi Frasetio menyampaikan rasa terima kasih atas silaturahmi dan kepercayaan yang diberikan kepada KBO Babel untuk publikasi dan penyebaran berita terkait KI Babel.

Dia berharap bahwa kerjasama ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan KI Babel sendiri.

“Mewakili pimpinan KBO Babel, kami mengucapkan terima kasih atas silaturahmi dan kepercayaan kepada kami untuk publikasi dan penyebaran pemberitaan KI Babel. Semoga keberadaan kami sebagai media partner dapat bermanfaat bagi masyarakat dan KI Babel itu sendiri,” kata Dwi.

KBO Babel telah secara masif menyebarkan berita-berita terkait kegiatan KI Babel di media sosial, termasuk WhatsApp (WA), Instagram (IG), Facebook (FB), dan TikTok, sehingga kehadiran KI Babel kini telah dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung.

Ketua KI Babel, Ita, mengungkapkan apresiasi kepada KBO Babel atas kerjasama yang telah terjalin. Dia juga menyampaikan bahwa KI Babel saat ini telah dikenal oleh masyarakat sehubungan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan yang akan dilaksanakan.

“Terima kasih kepada KBO Babel yang telah membuka diri menjalin kerjasama dalam penyebaran berita terkait kegiatan KI Babel. Kami menyadari bahwa saat ini KI Babel sudah banyak dikenal oleh masyarakat terkait dengan kegiatan-kegiatan Komisi Informasi Babel, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlangsung dengan baik dan berkelanjutan, meskipun saat ini KI Babel belum dapat memberikan bantuan dan dukungan maksimal kepada KBO Babel,” ungkap Ita.

Pertemuan antara komisioner KI Babel dengan wartawan KBO Babel terlihat penuh kehangatan dan kekeluargaan, diakhiri dengan foto bersama sebagai simbol kolaborasi yang sukses dalam menyebarkan informasi yang penting bagi masyarakat Bangka Belitung. (Penulis : Elis, Editor : Akhirullah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN BANNER

spot_img

Covid-19 Satistik

Indonesia
6,829,221
Total Kasus Terkonfirmasi
Updated on 25 June 2024 06:06

Berita Terhangat

Berita Populer