Daerah

Kapolres Bangka Barat Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak Tahun 2020

Bangka Barat, Journalarta.com – Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menghadiri acara pelepasan perdana pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 ke PPK ditiap-tiap Kecamatan,di Kantor KPU Kab. Bangka Barat, Selasa (08/12/2020) pagi.

Pelepasan perdana logistik Pilkada serentak tahun 2020 tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat, Kasdim 0431/ Babar, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Asiten Dua Pemkab Babar, Kasat Intelkam, kasie Barang Bukti kejaksaan, Kepala Kesbangpol ,dan Tamu Undangan lainnya.

Kapolres Bangka Barat mengatakan, saat ini pihaknya telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu Serentak 2020 di Kab. Bangka Barat.

Karena itu, jika terjadi kekacauan pada pelaksanaan pemilu baik, dimulai dari pemungutan suara, hingga penetapan pemenang pemilu, Maka pihaknya tak segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terarah dan terukur kepada perusuh Pemilu sesuai aturan yang ada,” kata Kapolres Bangka Barat.

Selain itu, Kapolres Bangka Barat mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan Pemilu di Bangka Barat.

Dalam Pemilu kali ini, Kapolres mengimbau agar anggotanya yang melakukan pengawasan Pilkada dilapangan dapat menjaga netralitas Polri, melakukan sesuai SOP yang ada, tahu berbuat apa dan berkoordinasi dengan siapa saat dilapangan.

“Tak kalah penting adalah wajib melaksanakan protokol kesehatan dan selalu mengingatkan baik internal dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Bangka Barat.(**)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts