DaerahNews

Gempa Bermagnitudo 6,2 Guncang Majene-Mamuju

Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana

Jakarta, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo dikabarkan langsung menginstruksikan Kepala Badan Nasional I (BNPB) Doni Monardo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk segera menuju ke Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, pasca gempa Majene dengan magnitudo 6,2, Jumat, (15/1/21).

Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah, mengatakan bahwa pagi ini Doni tengah siap siap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, lokasi longsor besar satu pekan lalu. Ia direncanakan ke Sumedang bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi 8.

“Mendengar kabar terjadinya gempa di Mamuju Sulbar, Presiden memerintahkan Doni Monardo dan Mensos Risma berangkat ke Mamuju dan segera merubah rencana, berangkat ke Mamuju Sulawesi Barat,” kata Egy dalam keterangan tertulis yang disadur dari Tempo.co.

Baca juga :BPPTKG Sebut Konsentrasi Gas CO2 Gunung Merapi Meningkat Menjadi 675 ppm

Doni juga langsung menginstruksikan helikopter BNPB menuju lokasi bencana. Egy mengatakan setidaknya ada empat helikopter BNPB dikerahkan menuju ke Mamuju.

Gempa Majene-Mamuju dengan magnitudo 6,2 yang terjadi pada Jumat pukul 01.28 WIB. Laporan BPBD Mamuju, korban meninggal dunia tiga orang dan luka-luka 24 (orang). Sebanyak 2.000 warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), gempa bumi Majene memicu tanah longsor di tiga titik di sepanjang poros jalan Majene-Mamuju sehingga menyebabkan akses terputus dan mengakibatkan kerusakan 62 rumah rusak, satu puskesmas, dan bangunan Kantor Danramil Malunda.(Tempo.co/Red)

Baca juga :Gempa Bumi Berkekuatan Magnitudo (M) 4,8 Guncang Wilayah Kabupaten Bulukumba


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts