Daerah

Korem 045/Garuda Jaya Laksanakan Sosialisasi Kampanye Kreatif Sepanjang Tahun 2021

Korem 045/Garuda Jaya undang animo masyarakat umum untuk menjadi calon prajurit TNI AD

Bangka Barat, Journalarta.com – Dalam rangka mengundang animo masyarakat umum untuk menjadi calon prajurit TNI AD, Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan sosialisasi Kampanye kreatif sepanjang Tahun 2021 di Bangka Barat, Kamis (14/01/21).

Kegiatan ini dilaksanakan sosialisasi bersama Kodim 0431/Bangka Barat, Ajenrem, Rumkit Ban DKT 02.08.02 dan Penerangan Korem yang di pusatkan di Makodim 0431/Babar yang beralamatkan di Komplek Pemkab Bangka Barat Kecamatan Belolaut Muntok.

Kampanye kreatif di tujukan kepada siswa-siswi SMK dan SMU dari 6 Kecamatan yang ada di Bangka Barat antara lain Kecamatan Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Paritiga, Kelapa dan Kecamatan Tempilang.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama yang di sampaikan oleh Kaajenrem Mayor Caj (K) Siti Chodidjah Launiyi.

Baca juga :Syukuran HUT ke-75 Kodam II/Sriwijaya Di Makorem 045/Gaya Dilaksanakan Dengan Sederhana

Selain itu disosialisasikan proses rekrutmen melalui media buku dan majalah serta pemutaran film. Dari penyampaian syarat pendaftaran Masing-masing bidang Administrasi, bidang Kesehatan dan Jasmani.

Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pelajar tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga timbul minat serta keinginan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara melalui menjadi prajurit TNI AD.(Penrem 045/Gaya)

Baca juga : Brigjen M.Jangkung.W Lakukan Jamdan Kepada Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts