Daerah

Divisi Polhukam SPI Tanjab Timur Minta Kapolri Copot Polres Tanjab Timur

Rajali juga menyesalkan dan meminta Kapolri yang baru untuk mengevaluasi dan mencopot Kapolres Tanjab Timur

TANJABTIM, Journalarta.com – Aksi pengerusakan pondok masyarakat yang berada dilahan PT. Kaswari yang berada di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Tanjab Timur yang dilakukan Security PT. Kaswari, Rabu(02/02/2021) berbuntut panjang.

Ketua Divisi Polhukam SPI Tanjab Timur, Rajali mengecam aksi yang dilakukan pihak Kaswari karena melakukan pengerusakan sejumlah pondok milik anggota SPI Tanjab Timur tersebut. Rajali menyesalkan aksi pengerusakan itu justru disaksikan dan dikawal oleh Pihak Polri, TNI dan Sejumlah aparat dari Pemda Tanjab Timur.

“Kami tidak mempersalahkan jika PT. kaswari ingin memanen buah sawitnya, namun jangan melakukan pengerusakan pondok anggota kami. Kami ini masyarakat, seharusnya kami yang dilindungi,” Jelasnya.

Baca jugaKondisi Jalan Semakin Hancur, Aliansi Rakyat Menggugat Lakukan Aksi Demo di Kantor Bupati Tanjabtim

Rajali juga menyesalkan dan meminta Kapolri yang baru untuk mengevaluasi dan mencopot Kapolres Tanjab Timur, karna anggotanya dilapangan bukan meredam Pihak Security menghancurkan Pondok Anggota SPI, namun hanya diam dan menyaksikan aksi brutal tersebut.

“Kami meminta Kapolri yang baru terpilih, untuk mengevaluasi dan mencopot Kapolres Tanjab Timur, karna kami menilai tidak netral dalam melakukan pengamanan. Kalau memang anggota Polri dilapangan diterjunkan untuk melakukan pengawalan Kaswari Untuk panen kami tidak masalah, tapi malah pihak Kaswari melakukan sterilisasi dilapangan dengan menghancurkan pondok kok malah diam, ini tidak adil namanya,”. Tambahnya.(Ded)

Baca jugaLembaga RLH Desak Pemkab Tanjabtim Batalkan Pembangunan Ram Milik PT. EWF


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts