News

Ini Kata Tito Karnavian Terhadap Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Dengan segudang pengalaman Listyo mampu mengemban tugas menjadi Kapolri

Jakarta, Journalarta.com – Mantan Kapolri Tito Karnavian menyebut Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik selama menduduki posisi strategis di Polri.

Listyo pernah menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kepala Divisi Propam Polri saat dirinya masih menjabat sebagai Kapolri.

“Pada saat Kapolda Banten dua tahun. Situasi Banten, saya lihat tenang, cool, dan kinerja yang sangat baik selama di Polda Banten,” ujarnya dikutip dari Tribunnews, Senin (18/1/2021).

Tito mengatakan, saat Listyo menduduki Kadiv Propam sangat membantu dirinya terutama mengawasi kinerja anggota dan itu dilakukannya dengan sangat baik.

“Ditambah dengan pengalaman beliau sebagai Kabareskrim dalam waktu yang juga lumayan panjang satu tahun lebih, yang semua kita menyaksikan bagaimana kinerja beliau,” katanya.

Baca juga :Moeldoko Katakan Nama Calon Kapolri Sudah Ada

“Sehingga saya merasa bahwa Pak Sigit meskipun berusia muda tapi matang. Sudah cukup matang dipengalaman di kewilayahan, di teritorial, pengalaman di staf yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang serse, Kabareskrim,” sambungnya.

Tito yakin dengan segudang pengalaman dan pribadi yang santun, Listyo dapat merangkul semua seniornya di Polri dan mampu mengemban tugas menjadi Kapolri.

“Saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. Bagaimana memperkuat soft approach dengan jajaran binmas, kemudian disamping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas. Itu juga soft approach yang lain, dengan kegiatan binmas terutama,” pungkasnya.

Baca juga :Presiden Jokowi Sudah Menerima Lima Nama Calon Kapolri Yang Diusulkan Kompolnas

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts