BerandaNewsKozu Abdillah Gagal Jadi Petani, Sukses di Dunia Entertainment

Kozu Abdillah Gagal Jadi Petani, Sukses di Dunia Entertainment

-

Jakarta, Journalarta.com –  Pria asal Tasikmalaya yang bernama Kozu Abdillah ini pernah gagal bertani porang dan padi. Kini ia memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan mencoba melanjutkan mencari peluang dan keberuntungan baru didunia entertainment.

Sebagai tulang punggung utama keluarga, setelah gagal menjadi petani porang karena tidak dapat dipanen lantaran harganya jatuh meluncur anjlok saat mau dipanen padahal harga porang saat ia menanam sangat tinggi. Padahal sangat besar sekali harapan terhadap tanaman porang ini karena prospektifnya bagus bisa dikirim ke luar negeri penjualannya dan kebetulan Presiden Jokowi juga sudah meresmikan bahwa ini merupakan salah satu komoditi porang memiliki nilai berharga penunjang ekonomi , mungkin karena saya kurang ilmu dan juga pengalaman.

Demikian juga padi darat, ia mengalami kerugian besar karena hama.

Kerugian tersebut pada awalnya membuat Kozu Abdillah agak bingung harus berbuat apalai agar bisa bertahan hidup dan bisa melanjutkan kehidupan supaya bisa menyelesaikan kewajiban-kewajiban serta tanggung jawab keuangan pribadi bekas modal maupun kewajiban nafkah keluarga.

Kegagalan menjadi petani porang dan juga padi darat membuatnya tidak berhenti berpikir, meski sempat kecewa dan bingung, Kozu Abdillah terus berinovasi mencoba untuk menggali potensi diri dan mencari peluang baru. Berbagai ide bermunculan namun akhirnya memutuskan menekuni bidang entertainment dengan alasan bidang entertainment bisa tanpa pakai modal banyak yaitu sebagai talent iklan, sinetron dan lainya.

Kebetulan kozu Abdillah ini punya hobi menulis lagu dan pernah coba-coba dibidang entertaiment tahun 2006 sampai 2010an sebelum pada akhirnya bekerja freelance di perusahaan asuransi sebagai Insurance Advisor.

Sadar kondisi ekonomi dan kondisi tidak baik-baik saja ditambah usai masa pandemi membuat semua tidak menentu dan serba tidak tercukupkan.

Kozu Abdillah dengan yakin akhirnya memutuskan untuk ke Jakarta untuk mencoba kembali mencari keberuntungan di dunia entertaiment dengan diiringi do’a ibu tercinta.

Bertepatan adanya perkembangan teknologi dan ke informasi yang terus meningkat dan berkembang, akhirnya Kozu Abdillah memutuskan untuk mencoba keberuntungan di dunia entertainment.

Di dunia entertainment ini dia mulai tahun 2022 silam yaitu menjadi dengan mencoba ikut casting kebetulan teknologi sekarang semakin canggih teknologi informasi sehingga untuk mencari peluang-peluang lebih banyak khususnya setelah pandemi ini dunia informasi semakin luas dan semakin mudah untuk didapatkan salah satunya melalui WhatsApp,YouTube dan Googling.

Pria ini juga sangat terbantu dengan adanya digital platform musik seperti Spotify, Tiktok music, Instagram music, Facebook music, YouTube music, Apple Music, Amazon music, Langit musik, Dezzer dan lain sebagainya karena dengan adanya plafon digital musik tersebut, Kozu Abdillah bersama jutaan orang lainnya bisa mempromosikan ataupun bisa menyuarakan ataupun bisa mendistribusikan karya-karya musik dan lagunya yang selama ini mungkin tidak memiliki relasi link channel ke label besar.

Sekarang bisa berkarya sendiri, Ia sangat bersyukur sekali sehingga bisa memutuskan untuk coba rilis melalui platform musik digital

Karya-karya lagu yang sebelumnya tidak bisa terpublikasi, akhirnya dipublikasikan. Saat ini kurang lebih sudah 7 lagu dan memiliki target produktif. Keinginannya untuk bisa merilis lagu-lagu baru lebih banyak, dimana harapannya bisa memberikan tambahan penghasilan ke depannya agar bisa dikenal banyak orang.

“Karya ku bisa dinikmati orang oleh seluruh dunia,dan semoga dapat membantu menambah penghasilan juga memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Rilis perdana tanggal 17 februari 2023 Lagu “Kata Manis” dan Lagu “Karena Kamu Beda” di Spotify dan Digital Platform Musik serta digital lainnya tersebut terdiri dari berbagai genre, ada melayu pop dan ada juga yang versi dance, alternatif.

Berikut judul lagu-lagunya yang sudah rilis di Spotify dan Digital musik lainnya seperti  “Karena Kamu Beda”, “Jatuh cinta”, ”Kata manis”, “Memeluk cinta”, ”Petualang cinta”, “Cahaya bintang” dan lagu “Jomblo baru”. Pasti bikin penasaran untuk didengarkan.

“Itu semua sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital di spotify dan digital platform lainnya,” ujar Kozu Abdillah kepada jurnalis Heru BosBro, Minggu, (6/8/2023).

Selain itu, Ia mencoba untuk menggali potensinya di bidang entertainment di bidang lain yaitu di bidang akting.

Ia sangat bersyukur sekali terbantu oleh berbagai informasi relasi pun terjalin dengan teman ke teman sangat terbantu dengan agensi-agensi yang baik dan jujur dan juga manajemen manajemen yang kompeten yang bisa membantu dirinya mendapatkan informasi casting atau pun peran-peran yang bisa membuatnya belajar serta mendapatkan relasi berikutnya ataupun pengalaman berikutnya walaupun kadang dapat lulus casting kadang tidak lulus terus semangat.

“Pada awalnya saya dari nol banget sebagai figuran extras di berbagai film iklan sinetron dan lain sebagainya. Itu merupakan pengalaman berharga untuk saya dan itu semua adalah sebuah pengalaman yang sangat menarik yang harus terus ditekuni dan masih harus banyak belajar walaupun saya masih sangat baru. Bersyukur ketika mendapatkan peran dialog sering di pasangkan langsung berhadapan dengan dengan artis-artis yang sudah senior sudah sangat terkenal dan juga sangat profesional. Disitu mentalku terasah karena mereka sangat pintar dalam berakting. Saya pernah berperan dengan Randy Pangalila di “Takdir cinta yang kupilih”, Samuel Zilgwin & Revalina Estemat di “Jangan bercerai bunda”, Febbi Rastanty di “karena aku sayang”, Lian Firman & Habibie di “Series Panggilan Indosiar”, Glenca Chysara & Larasati Nugroho di “Ikatan cinta”, Delano Daniel di “Aku Bukan Wanita Pilihan”, Tyas Mirasih Di “Seri kisah nyata” dan Joe Taslim di “Iklan Cat rumah”.

“Alhamdulillah dan ini merupakan pengalaman yang menarik dan berharga,saya pun harus masih banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri,” ucapnya.

Tidak berhenti disana, Kozu Abdillah juga merambah dunia isi suara iklan atau Voice over seperti mengisi video produk Suzuki, IT Course Indonesia dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Ia juga mengembangkan kemampuannya sebagai host pada acara bulan Ramadhan lalu. Kozu Abdillah mendapat kesempatan menjadi Host “Damai Indonesiaku” di TVOne Live, Host Offline juga kemarin mendapatkan kesempatan dari salah satu produk di Istora Senayan Jakarta di “Impactnation Japan festival”.

Bahkan dirinya juga menjadi host di acara seminar di berbagai acara pemilihan model dan seminar edukasi perencanaan keuangan pun saya lakukan, sekaligus sebagai freelancer bisnis insurance disalah satu perusahaan multinasional.

Masih ada lagi kegiatan Kozu Abdillah juga merambah dunia modeling.

“Saya juga ikut untuk modeling. Saya menekuni kesempatan sebagai pemeran iklan peran tambahan bintang iklan foto dibeberapa produk seperti foto model seperti produk Ice Cream Campina, Gojek, Grab Mart, Bank Niaga, Perumahan Sumarecon, Perumahan Premier Estate, PLN, Garda Otto, Kitabisa.com, Sunpride dan lain-lain,” ungkapnya.

“Peran besar atau kecil semua bagi saya sangat berharga,” imbuh pemilik akun Instagram @Kozuabdillah dan akun YouTube @kozuabdillahofficial.

Ia juga menyampaikan, “Jika harus memilih, sampai saat ini saya belum tahu akan fokus dimana. Yang pasti saya mengambil peluang yang ada didepan mata seperti nyanyi, akting, iklan. Semoga kedepan semakin terarah dan lebih meningkat karir dan skill saya.

Kozu Abdillah melakukan ini semata sebagai ikhtiar upaya dan tanggung jawab sebagai pencari nafkah dan mencari keridhoan dan pertolongan Allah.

“Saya sangat bersyukur serta berterimakasih kepada semua orang baik yang sudah memberikan dukungan doa serta bantuan dalam bentuk apapun,semoga kita semua diberkahi…sukses selalu,” tandasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read