Sport

PSSI Resmi Batalkan Lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020

Keputusan ini diharapkan bisa diterima dan dicermati dengan bijak oleh semua pihak yang terdampak

Jakarta, Journalarta.com – PSSI resmi memutuskan untuk membatalkan lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 pada Rabu (20/1/2021). Keputusan diambil setelah disepakati dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Keputusan pembatalan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dilatarbelakangi oleh laporan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai menggelar rapat dengan klub pada 15 Januari 2021. Mayoritas klub peserta meminta kompetisi 2020 dibatalkan dan diganti dengan musim baru.

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Shopee Liga 1 dan Liga 2. Exco memutuskan untuk membatalkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari Bola.com.

Baca juga : Hasil Undian Piala FA: Duel Seru Manchester United Vs Liverpool

Pembatalan ini membuat klub lega karena mendapatkan kepastian setelah beberapa bulan menanti keputusan. Namun, di sisi lainnya pembatalan kompetisi elite Indonesia ini turut membawa dampak negatif.

Meski demikian, keputusan ini menjadi yang terbaik bisa dilakukan pada situasi pandemi COVID-19. Keputusan ini diharapkan bisa diterima dan dicermati dengan bijak oleh semua pihak yang terdampak. (Bola.com/**)

Baca juga : PSSI Memutuskan Tidak Melanjutkan Kompetisi Musim 2020


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts