Sport

Liverpool Taklukkan Sheffield United Dengan Skor 0-2

Liverpool berada satu poin di belakang Chelsea.

Journalarta.com – Liverpool taklukkan Sheffield United dikandangnya dengan skor 0-2. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada satu poin di belakang Chelsea di urutan kelima dan hanya dua poin di belakang tim urutan keempat West Ham.

Pada pertandingan melawan Sheffield United tersebut, Liverpool yang menjadi tamu berharap mendapatkan kemenangan penuh di Liga Inggris, Senin (1/3) pukul 02.15 WIB.

Dikutip dari Kontan.co.id, Liverpool memperoleh banyak peluang di babak pertama melalui Mohamed Salah dan Curtin Jones. Sayangnya, Salah gagal menyarangkan bola yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Enda Stevens sempat mengancam gawang The reds, namun bola yang diarahkan ke gawang Becker masih melebar di sisi gawang.

Baca juga: Barcelona Umumkan Resmi Menunda Pemilihan Presiden Baru

Pada menit ke-41 perjuangan Liverpool menjadi sorotan saat Roberto Firmino menyiakan peluang gemilang di luar kotak. Firmino gagal menembakkan bola ke gawang setelah kiper Aaron Ramsdale menangkis tembakan ke kaki pemain Brasil itu.

Hingga peluit panjang babak pertama ditiupkan tidak ada gol yang tercipta. Hasil pertandingan skor 0-0 di paruh waktu babak pertama.

Pada menit ke-48 babak kedua pertandingan akhirnya memecah kebuntuan The reds. Melalui Curtis Jones menciptakan gol pertama dari tengah kotak setelah sapuan yang buruk oleh bek Sheffield. Skor berubah menjadi 0-1.

Sementara Sheffield sempat mendapatkan peluang di depan gawang Liverpool melalui sundulan Oliver McBurnie namun gagal membuat gol.

Firmino kemudian menebus kesalahan sebelumnya pada menit ke-68. Firmino menggiring bola melewati sejumlah pemain bertahan sebelum tembakan kaki kanannya melewati Ramsdale. Bola tersebut mengenai kaki Kane Bryan dan berbelok arah mengeceoh Ramsdale. Akhirnya gol kedua tercipta.

Baca juga: Hasil Undian Piala FA: Duel Seru Manchester United Vs Liverpool

Liverpool memimpin pertandingan dengan skor 0-2 atas Sheffield United.

Ander Robertson hampir menambah gol bagi timnya. Aksi kiper Ramsdale berhasil menyelamatkan gawangnya dari sundulan Robertson.

Hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Sheffield United vs Liverpool berakhir dengan skor 0-2.

Susunan pemain Sheffield United vs Liverpool

Sheffield United XI (3-5-2):

Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka, Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nat Phillips, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtin Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.(red)

Baca juga: Dortmund Taklukan Schalke Dengan Skor 4-0


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts