Techno

Apple Dikabarkan Mulai Garap iPhone Layar Lipat

Layarnya mirip seperti iPhone 12 Pro Max yang berukuran 6,7 inch

Journalarta.com – Perusahaan Raksasa Apple kini dikabarkan sudah mulai mengembangkan iPhone layar lipat dan mulai membuat prototipe layar lipat untuk ponsel. Akan tetapi saat ini Apple baru fokus pada pengembangan layarnya dan kemungkinan produk finalnya baru akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut dikarenakan Apple masih fokus pada pengembangan layar lipat. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, mereka belum menyiapkan prototipe iPhone layar lipat yang sebenarnya.

Disadur dari Detikcom, yang dikutip dari MacRumors, Apple mempertimbangkan beberapa ukuran layar yang akan digunakan. Salah satunya adalah desain ponsel layar lipat yang jika dibuka ukuran layarnya mirip seperti iPhone 12 Pro Max yang berukuran 6,7 inch, Minggu (17/1/2021) .

Desain iPhone layar lipat ini disebut akan menggunakan engsel yang hampir tidak kelihatan dengan semua elektronik ditaruh di belakang display ketimbang dua panel yang terpisah oleh engsel yang kelihatan.

Baca juga :April 2021 iPhone SE dan AirPods Generasi Baru Diprediksi Akan Meluncur

Bloomberg mengindikasikan iPhone layar lipat kemungkinan baru akan dikenalkan beberapa tahun lagi atau justru tidak akan diluncurkan sama sekali. Saat ini Apple lebih fokus untuk menyiapkan iPhone dan iPad baru yang meluncur tahun 2021.

Bicara tentang iPhone, laporan Bloomberg ini juga membawa bocoran awal tentang iPhone 13. Untuk iPhone 13 yang meluncur tahun ini, Apple tidak menyiapkan perubahan desain yang signifikan karena iPhone 12 dianggap membawa desain dan teknologi terbaru.

Teknisi Apple disebut mempertimbangkan iPhone yang meluncur tahun ini sebagai versi ‘S’ dari model yang meluncur tahun 2020. Sebelumnya Apple memang pernah menambahkan label ‘S’ untuk model iPhone yang membawa pembaruan minor.

Meski desainnya tidak berubah banyak, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS ini dikabarkan sedang menguji coba sensor sidik jari Touch ID bawah layar untuk iPhone 13.

Sensor sidik jari ini akan tersedia sebagai sistem biometrik tambahan selain Face ID dan akan memudahkan pengguna iPhone yang tidak bisa membuka kunci ponselnya saat sedang menggunakan masker.

Apple juga mempertimbangkan untuk menghilangkan port Lightning untuk beberapa model iPhone dan akan menggunakan wireless charging sebagai penggantinya.(Bloomberg/MacRumors/Detikcom/**)

Baca juga :Dibekali Chipset Apple M1,MacBook Pro 13 Inci 2020 Dirilis


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts