Techno

Apple Akan Hentikan Produksi iPhone 12 Mini

Apple mendapatkan paling banyak keuntungan dari iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro

Jakarta, Journalarta.com – Apple memutuskan memproduksi versi mini dari seri iPhone 12 berkemampuan 5G tahun ini. iPhone 12 menjadi salah satu line up Apple di iPhone 12 dengan ukuran paling kecil dan juga banderol paling murah. Handset ini jadi alternatif bagi yang ingin iPhone terbaru yang tak terlampau jumbo dan juga cukup ramah di kantong.

Tetapi ada beberapa kekurangan untuk memiliki iPhone 12 mini. Salah satu yang paling jelas adalah kapasitas baterainya yang lebih kecil, yaitu 2227mAh. Secara keseluruhan, sepertinya konsumen tidak tertarik untuk memiliki iPhone 5G yang dirampingkan.

Seperti dilaporkan BGR, penjualan global iPhone 12 mini hanya menyumbang 6 persen dari total pendapatan yang dihasilkan oleh model iPhone 2020. Akibatnya, ada spekulasi dari perusahaan sekuritas AS J.P. Morgan bahwa Apple dapat menghentikan produksi iPhone 12 mini pada kuartal kedua.

Dalam catatan yang disampaikan pada investor, analis William Yang merevisi sebagian prediksinya soal produksi iPhone 12. Ia meyakini Apple mendapatkan paling banyak keuntungan dari iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro serta versi sebelumnya, iPhone 12.
Hal ini bukan berarti iPhone 12 Mini berhenti dijual.

Baca juga : Apple Persiapkan Macbook Air Terbaru Dengan Desain Lebih Tipis

Dihentikannya produksinya lebih karena stoknya mungkin sudah dianggap cukup memadai sehingga tidak perlu dibuat lagi. Seperti biasa, Apple tidak berkomentar terhadap spekulasi pasar ini.

William, analis rantai pasokan Morgan, baru-baru ini memangkas perkiraan produksinya untuk iPhone 12 dan iPhone 12 mini masing-masing sebesar 9 juta dan 11 juta unit.
Analis lain kini memperkirakan, Apple akan menaikkan produksi ponsel terbesar di seri iPhone 12, iPhone 12 Pro Max, sebanyak 11 juta unit. Versi itu mengusung layar 6,7 inci dan baterai dengan berat 3687mAh.

Meski dengan penjualan yang buruk, Apple masih diperkirakan akan merilis empat ponsel baru akhir tahun ini.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Apple mungkin harus melakukan beberapa “pengoptimalan” untuk meningkatkan kinerja dan dengan demikian penjualan model iPhone dengan layar yang lebih kecil untuk 2021.

Apple mungkin harus memikirkan bagaimana dapat meningkatkan masa pakai baterai yang lebih kecil, tanpa memperbesar ukuran perangkat.

Sumber : Seluler.id

Baca jugaProduk iPad Apple Kuasai Pangsa Pasar Dunia Kalahkan Samsung, Huawei dan Amazon


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts