OtomotifTechno

Honda Legend 2021, Mobil Self-Driving Tercanggih di Dunia

Honda Legend 2021 Di Lengkapi Fungsi Berhenti Darurat.

Journalarta.com – Honda meluncurkan mobil self-driving tercanggih di dunia yang di beri nama Honda Legend 2021, Jum’at (5/3/21). Mobil tersebut di lisensikan untuk jalan umum. Merilis batch awal mobil tersebut di produksi 100 unit di Jepang.

Honda Legend 2021 mampu mengemudi adaptif di jalur, serta menyalip dan berpindah jalur dalam keadaan tertentu.

Sedan tersebut di lengkapi fungsi berhenti darurat jika pengemudi tidak merespons peringatan penyerahan dan Honda mempromosikan pengujian keselamatan yang ekstensif.

“Sekitar 10 juta pola kemungkinan situasi dunia nyata di simulasikan selama pengembangan sistem, dan uji demonstrasi dunia nyata di lakukan di jalan tol untuk total sekitar 1,3 juta kilometer,” katanya dalam sebuah pernyataan, Dikutip dari firstpost.com.

Para ahli mengatakan dengan peluncuran terbatas akan membantu menentukan apakah ada cukup permintaan untuk kendaraan yang lebih otonom.

Otonomi kendaraan di klasifikasikan dalam skala 0-5, dengan 5 yang pada dasarnya menunjukkan otonomi total. Legenda adalah Level 3.

Beberapa pembuat mobil telah memproduksi kendaraan dengan kemampuan otonomi Level 3, tetapi hanya sedikit negara yang memiliki kerangka hukum yang mengizinkan penjualan dan penggunaannya.

Baca juga: Honda Super Cub Dengan Kapasitas Mesin 250 cc 4-silinder

Peluncuran Honda Legend di lakukan setelah produsen mobil itu mendapatkan persetujuan untuk penjualan di Jepang pada November lalu.

Pemerintah setempat telah mengamandemen undang-undang untuk mengizinkan kendaraan semacam itu. Mereka percaya bahwa mobil tanpa pengemudi akan menjadi kunci di negara dengan populasi yang menua dengan cepat dan membutuhkan solusi transportasi yang aman.

Produsen mobil dan perusahaan teknologi terjebak dalam pertempuran sengit untuk memimpin dalam teknologi self-driving dengan produsen mobil listrik Tesla di antara para penantang.

Saat ini para analis mengatakan, produsen mobil masih jauh dari sistem Level 4 yang sebenarnya, di mana sebuah mobil di anggap tidak lagi memiliki pengemudi, hanya penumpang.

Kendaraan level 5 secara teoritis tidak memiliki roda kemudi atau kontrol pengemudi lainnya. Kendaraan akan mampu menangani semua jenis medan dan cuaca tanpa bantuan pengemudi.

Rilisan terbatas Honda dari Legend hanya akan tersedia untuk penjualan sewa. Sedan yang dapat mengemudi sendiri sebagian ini di hargai 11 juta yen (US $ 102.000).(red)

Baca juga:Honda Rebel 1100 Motor Bergaya Cruiser Mirip Harley-Davidson


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts