test
spot_img

Musim Durian, Pedagang Durian Dadakan Menjamur

Harga durian yang dijual bervariasi mulai dari Rp. 45.000/buah tergantung ukuran

Pangkalpinang,Journalarta.com – Musim Durian, menjadi peluang bisnis bagi masyarakat terutama mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Hampir di berbagai sudut – sudut di kota Pangkalpinang provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat musim buah durian banyak pedagang durian dadakan, bak jamur dimusim penghujan. Salah satunya di kawasan Jalan Jelutung deretan kenkrof kota Pangkalpinang,Senin(4/1/2021).

Puluhan pedagang Durian dadakan menjual buah yang mayoritas digemari masyarakat ini. Keberadaan pedagang durian disambut antusias masyarakat, mereka yang melewati jalan tersebut tak lupa mampir ke bahu bahu jalan untuk membeli buah durian.

Pedagang Durian di kawasan Jalan Jelutung Kota Pangkalpinang.(foto:Revan/journalarta)

Baca juga : Mudahkan Urusan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Dealer Honda Motor Tunas Dwipa Matra (TDM) Pangkalpinang

Bahkan ada pembeli yang langsung menyantap durian tersebut di tempat penjual.

Arpani Salah seorang pedagang durian dadakan di Jalan Jelutung deretan Kenkrof tepatnya didepan es Ayong kota Pangkalpinang mengaku telah lama berjualan buah musiman ini.

Pedagang Durian di kawasan jalan Jelutung Kota Pangkalpinang.(foto:Revan/journalarta)

Ia mengatakan Harga durian yang dijual bervariasi mulai dari Rp. 45.000/buah, tergantung ukuran jenis buah tersebut. Buah durian yang dijualnya berasal dari beberapa daerah yang ada di pulau Bangka seperti dari Jebus Bangka Barat. Jika stok buah durian yang di jualnya tersisa, dia pun mengolahnya menjadi tempoyak.

Jenis durian tembaga,mentega.(foto : Revan/Journalarta)

“Kalau untuk harga bervariasi mulai dari Rp.45.000/Buah tergantung jenisnya juga, seperti durian tembaga, durian jantung, durian mentega juga dan kalau untuk buah durian sendiri kita dapatkan dari berbagai daerah di Bangka ini tapi yang lebih dominan dari daerah Jebus dan apabila ngak habis kita olah Hadi tempoyak “,ungkapnya.

Arpani mengatakan Durian yang ia jual bisa makan langsung ditempat,buat masyarakat yang mau memesan juga bisa dan siap diantar langsung olehnya, Untuk info pemesanan bisa menghubungi nomornya langsung di 081293026745.(red)

Baca juga : Desa Belimbing Akan Dijadikan Desa Sentra Durian Terbaik di Bangka Tengah

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Covid-19 Satistik

Indonesia
6,829,221
Total Kasus Terkonfirmasi
Updated on 25 June 2024 05:06

Berita Terhangat