spot_img
BerandaNewsSosok Erlin Suastini yang Berani Mendekati Jokowi Tanpa Pengawalan Paspampres

Sosok Erlin Suastini yang Berani Mendekati Jokowi Tanpa Pengawalan Paspampres

JAKARTA, JOURNALARTA.COM – Erlin Suastini, seorang wanita yang kini menjadi perbincangan hangat di media sosial (Medsos) setelah video dirinya mendekati Presiden Joko Widodo tanpa dihalangi oleh petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Keberaniannya ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan para netizen tentang siapa sebenarnya wanita tersebut dan bagaimana ia bisa mendekati Presiden dengan begitu leluasa, Rabu (28/2/2024).

Erlin Suastini bukanlah sosok yang asing dalam lingkungan pemerintahan. Ia merupakan Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (BPMI Setpres).

Dilantik pada tanggal 29 Juli 2019 oleh Menteri Sekretaris Negara Praktikno, Erlin memiliki tanggung jawab besar dalam menyelenggarakan kegiatan protokol, pers, dan media yang terkait dengan Presiden.

Sebagai Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Erlin memiliki kewenangan untuk meliput dan mensosialisasikan kegiatan Presiden kepada masyarakat umum dan media.

Tugasnya mencakup penyelenggaraan keprotokolan acara kenegaraan, acara perjalanan Presiden di dalam dan luar negeri, peliputan kegiatan Presiden dan tamu negara, serta pengaturan administrasi wartawan dalam peliputan.

Keberanian Erlin untuk mendekati Presiden Jokowi tanpa dihalangi oleh petugas keamanan Paspampres menjadi sorotan utama.

Namun, keberaniannya ini sejalan dengan tugasnya sebagai Kepala Biro Pers Media dan Informasi. Erlin memiliki akses yang lebih leluasa untuk bertemu dengan Presiden dalam menjalankan tugas-tugasnya yang berkaitan dengan media dan publikasi kegiatan Presiden.

Namun demikian, keberhasilan Erlin dalam mendekati Jokowi bukanlah hanya karena jabatannya yang tinggi, tetapi juga karena kemampuannya dalam menjalankan tugas dengan efisien dan efektif.

Meskipun tidak banyak informasi yang tersebar tentang dirinya, kiprahnya yang mencolok dalam beberapa momen penting acara kenegaraan telah membuatnya menjadi topik perbincangan yang menarik dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Sebagai seorang wanita di dunia birokrasi pemerintahan, Erlin Suastini menghadapi berbagai tantangan dan tekanan.

Namun, dedikasinya dalam menjalankan tugas-tugasnya dengan profesionalisme dan keberanian menjadi contoh bagi banyak orang, terutama para wanita yang ingin meraih kesuksesan dalam karir mereka.

Keberhasilan Erlin Suastini sebagai seorang birokrat yang sukses dan berprestasi membuka jalan bagi wanita lain untuk mengejar cita-cita mereka dalam dunia pemerintahan.

Melalui dedikasi dan komitmen yang kuat, Erlin telah membuktikan bahwa wanita juga memiliki peran yang penting dalam membangun dan memajukan negara.

Dengan keberanian dan kompetensinya, Erlin Suastini membawa wajah baru dalam interaksi dengan Presiden Joko Widodo dan menunjukkan bahwa wanita juga mampu berperan besar dalam dunia pemerintahan. (Penulis : Revan, Editor : Jefri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Most Popular