HealthNewsSport

Prajurit Korem 045/GAYA Uji Keterampilan Renang Militer Dasar Dalam Rangka Kesamaptaan Periodik II Tahun 2020

Sungailiat, Journalarta.com – Kemampuan prajurit yang ideal adalah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk mencapai kemampuan tersebut setiap periodik di lakukan test Kesamaptaan untuk menilai kemampuan fisiknya sebagai acuan setiap prajurit untuk pembinaan berikutnya secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Untuk mewujudkan kemampuan fisik tersebut, prajurit Korem 045/Garuda Jaya Kamis Siang 12/11/2020 melaksanan test Renang Militer Dasar
pada periodik II Tahun 2020 di Kolam renang Tirta Loka Jalan Jenderal A Yani Sungailiat.

Jarak tempuh yang harus di tempuh setiap prajurit dalam test Renang Militer Dasar ini adalah 50 meter dan dalam pelaksanaannya wajib dengan renang gaya dada.

Agar kegiatan berjalan lancar maka tahap renang Militer harus di laksanakan sesuai dengan prosedur seperti pemanasan dan protap lainnya.

Plh Kapenrem 045/Gaya Mayor Chk Ardiansyah mengatakan test Renang Militer salah satu bagian dari test Kesempatan Jasmani selain test Kesempatan Jasmani A dan B.

Untuk kesemaptaan A dan B sudah dilaksanakan Rabu kemarin 11/11/2020 di lapangan Makorem. Kegiatan ini untuk periodik II tahun 2020 dan UKP 01 Apri 2021 mendatang. Ujar Plh Kapenrem.

Mengenai renang Militer ini adalah uji kemampuan prajurit yang selalu di test setiap periodik untuk melihat sejauh mana kondisi fisik prajurit, selain itu kegiatan ini untuk melatih pernapasan dan juga berfungsi dalam menjaga serta membina tubuh agar prima. Ungkap Mayor Ardiansyah. (R.H Penrem/red).


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts