DaerahTechno

PT. Artamedia Indonesia Sosialisasikan Fiber Optik Untuk Desa Digital

Belitung, Journalarta.com – Sebanyak 42 Desa yang ada di kabupaten Belitung provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini sedang dalam proses Internet Desa Mandiri, dari desa untuk desa.

Terlihat, kegiatan Sosialisasi yang digelar oleh PT. Artamedia Indonesia di ruang pertemuan Hotel Billiton, Jalan Gegedek, Kecamatan Tanjungpandan itu diikuti ratusan orang dari pihak desa yang ada di Kabupaten Belitung, Kamis (12/11/20).

Di Lansir dari media Online www.SinergiPos.com menyebutkan Bahwa sosialisasi bertema Internet desa handal terjangkau, berkualitas itu, merupakan penawaran konsep kemitraan dalam pembangunan jaringan kabel fiber optik atau internet untuk masyarakat desa, yang nantinya di atur oleh BumDes yang sudah dilengkapi badan hukum.

Menurut Direktur PT. Artamedia Indonesia, Yanuar, desa-desa yang ada di Kabupaten Belitung harus di bantu dalam mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) dalam hal membangun infrastruktur fiber optik.

“Bumdes yang membangun infrastruktur fiber optik di Desa, kami (Artamedia) yang ngasih internetnya,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua Apdesi Kabupaten Belitung, Mulkan menyambut baik kehadiran kemitraan tersebut.

Menurut dia, sejalan dengan Pemerintah Pusat berkenan dengan membangun desa dari pinggiran dan salah satunya kemajuan internet.

“Ini merupakan sejalan dengan program Pemerintah Pusat, Kebutuhan internet sangat-sangat di butuhkan oleh desa sendiri,” pungkasnya.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts