News

Dalam Rangka Memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-75, Sat Brimob Polda Babel Bedah Rumah Warga

BANGKA BELITUNG, Journalarta.com – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Brigade Mobil ( Brimob ) Polri yang ke -70, Kesatuan Brimob ( Sat Brimob) Polda Kepulauan Bangka Belitung ( Polda Babel ) hari ini jumat (20/11/2020) mendatangi kediaman Sarmin (74), Warga Jalan Bandeng Rejosari Pangkalpinang.

Rumah tempat tinggal Sarmin lelaki renta ini menjadi tujuan Sat Brimob Polda Babel untuk dilakukan pembongkaran karena dianggap sudah tidak layak huni, dengan beratapkan seng dan berdinding papan Sarmin hidup dan menjalani kesehariannya di rumahnya itu sejak tahun 1959, selama 61 tahun Sarmin tinggal di rumah yang berdinding papan.

Kepada Pers Babel, Dansat Brimob Polda Kep. Babel Kombes Pol. Selamat Topan S.Ik. mengatakan bahwa selain bentuk kepedulian kemanusiaan dari Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat Babel, kegiatan ‘Bedah Rumah’ kepada masyarakat yang kurang mampu itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-75.

” Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari HUT Korps Brimob Polri ke-75, dan satuan Brimob Polda Kepulauan Babel memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu berupa kegiatan Bedah Rumah sebagai wujud kepedulian Brimob Polri kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi virus covid 19,” kata Dansat Brimob Polda Babel kepada Pers Babel.

Ditambahkannya, kegiatan ini selaras dengan motto “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Sat Brimob Polda Kep. Babel selalu siap hadir membantu masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang aman, tentram, damai dan sejahtera.

” Dirgahayu Korps Brimob Polri, Brimob Untuk Indonesia” Ucapnya.

Sementara itu, seizin Dansat Brimob Polda Kep. Babel, melalui Ps. Pasubsi Opsnal Si Intel Sat Brimob Polda Kep. Babel Bripka Aryo Darmawanto SH menyampaikan rumah tinggal warga Pangkalpinang yang mendapatkan bantuan perbaikan/renovasi dalam kegiatan Bedah Rumah itu dengan berbagai pertimbangan yakni dilihat dari sisi umur dan pekerjaan.

” Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh satuan Brimob Polda Kep. Bangka Belitung didasari oleh semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mampu dari segi umur, dan pekerjaan, Insya Allah perbaikkan rumah tinggal bapak Sarmin diprediksi memakan waktu 15 Hari yakni sampai dengan bulan Desember 2020.” jelas Aryo.

Kegiatan awal bedah rumah milik Sarmin ini dilakukan oleh Puluhan anggota Brimob Polda Babel dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Babel AKBP Sitanggang .

Dikisahkan Sarmin Beberapa tahun belakangan dirinya mengalami kesulitan ekonomi diperparah dengan sakit – sakitan yang dideritanya dan harus memakai tongkat saat berjalan. Tak hanya itu saja sang istri juga mengalami kelumpuhan dan hanya bisa berbaring dan beraktivitas semampunya.

Saat mendengar informasi bahwa rumahnya akan direhab oleh Satbrimob Polda Kepulauan Bangka Belitung dirinya tak dapat menahan haru. “Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Brimob dak kebayang nak ngerehab rumah dewek makan ge susah,”( gak kebayang mau merehab rumah, untuk makan saja susah) ungkap sarmin kepada wartawan.

Sarmin sangat bersyukur atas apa yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Babel, ” Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya terhadap warga miskin seperti kami ini, semoga apa yang dilakukan oleh Brimob Polda Babel ini dapat dicontoh oleh yang lainnya”, ucapnya lirih.( red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts