DaerahNews

Wagub Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional Bangka Belitung

Bangka Tengah, Journalarta.com – Wakil Gubernur provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengikuti kegiatan ‘Groundbreaking’ atau peletakan batu pertama pembangunan Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional Bangka Belitung bersama sejumlah Forkopimda Babel pagi tadi, Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya, Abdul Fatah Wagub Babel mengutip perkataan Proklamator Ir Soekarno Presiden RI ke 1 mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya menyampaikan kegiatan pembangunan Monumen Depati Amir Pahlawan Nasional ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan negara.

“Pembangunan monumen pahlawan nasional Depati Amir agar generasi muda kita mengetahui bahwa di daerahnya ada pahlawan nasional yang melakukan perlawanan terhadap penjajah dan telah berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan yang saat ini kita nikmati, ” Ujarnya.

Sebelumnya, Abdul Fatah sempat mengapresiasikan gagasan pembangunan Monumen Depati Amir pahlawan nasional Bangka Belitung yang diinisiator oleh Johan Murod salah satu tokoh perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diketahui, Pembangunan Monumen Depati Amir pahlawan nasional Bangka Belitung tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar 1,2 Milyar dan dana pembangunan tersebut bersumber dari sumbangan dari donatur baik perusahaan maupun pribadi masyarakat. Dan patung Depati Amir setinggi 12 meter dikerjakan langsung oleh I Putu Putrayasa seniman patung dari Bali.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts