DaerahNews

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Covid-19 TA.2020

Bangka Tengah, Journalarta.com – Korem 045/Gaya menggelar Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Covid-19 Tahun Anggaran 2020 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 045/Gaya Jln. Raya Koba Km. 28, Desa Jelutung, Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah sekitar pukul 08.00 WIB Rabu 02/12/2020.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) ini diharapkan agar dapat dijadikan sebagai momentum untuk menempa dan meningkatkan kemampuan aparat Korem 045/Garuda Jaya dalam melakukan mekanisme hubungan kerja dengan unsur-unsur intansi terkait TNI, Polri, Pemda dan lembaga BPBD dalam operasi penanggulangan bencana non alam yaitu menghadapi pandemi Covid 19.

“Latihan ini diharapkan juga dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tugas Covid-19 Korem 045/Garuda Jaya dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana non alam di wilayah Prov. Kep Babel khususnya menghadapi pandemi Covid 19 yang masih terjadi pada saat ini”,ungkapnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI. M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menerangkan bahwa Penanganan bencana non alam bukan hanya menjadi tanggung jawab satu pihak/instansi semata, bahwa keberhasilan misi-misi penanganan bencana non alam sangat bergantung pada kerjasama antar instansi/lembaga antara lain TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, BPBD, Basarnas, LSM, dan organisasi lainnya.

“Mengingat pentingnya latihan ini, maka kepada pelaku latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, jadikan momentum ini untuk meningkatkan profesionalitas keprajuritan.Selanjutnya kepada para pejabat dari pemerintah daerah dan instansi yang terkait serta dari berbagai kalangan masyarakat, saya berharap keterlibatan bapak-bapak sekalian dapat memberikan masukan dan saran kepada Korem 045/Gaya demi kelancaran latihan ini”, terangnya.

Penanggulangan Bencana Non Alam Korem 045/Garuda Jaya Tahun 2020 diharapkan kita semua dapat mengetahui, memahami dan meningkatkan kesiapan kemampuan operasional satuan tugas Covid-19 Korem 045/Garuda Jaya dalam mengaplikasikan prosedur perbantuan kepada Pemerintah daerah dalam penanganan bencana non alam yang merupakan hal urgensi dari latihan ini.

Di akhir sambutan Danrem mengucapkan Selamat Berlatih, dengan harapan agar pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Non Alam Korem 045/Gaya dapat meningkatkan profesionalisme keprajuritan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 045/Gaya (Kolonel Inf. Djoko Sulistiyono, P.J.W., S.I.P., M.Si., Dandim 0413/Bangka (Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto), Para Kasi dan Pasi Korem 045/Gaya, Pasiops Kodim 0413/Bangka (Kapten Inf. Daniel Ginting), Ka Dinkes Prov. Bangka Belitung, Kepala BPBD Propinsi Bangka Belitung, Kepala Basrnas Propinsi Bangka Belitung, Stasiun penyiaran Radio Bangka Belitung (RAPI), Dishub Bangka Belitung, Kepala PLN Bangka Belitung, Personil apel gabungan Latgulben, TNI-Polri, BPBD, Tim SAR dan Dishub.(Penrem/red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts