DaerahHealth

Dua Orang Perempuan Menambah Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Belitung

Belitung, Journalarta.com – Dua orang perempuan menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (2/12/2020).

Dua pasien perempuan tersebut bernomor ID 1911 berinisial RO (51), dan 1973 berinisial NPM (39). Keduanya dinyatkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji PCR specimen swab tenggorokan di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono Tanjungpandan, Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) membeberkan pasien 1911 adalah ibu rumah tangga yang beralamat di Air Saga. Pasien ini dengan gejala batuk, mual, nyeri ulu hati.

Tanggal 1 November 2020 kemarin pasien dilakukan rapid test hasilnya Reaktif. Dilanjutkan uji swab PCR dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Pasien 1973 adalah seorang tenaga kesehatan di Belitung Timur, beralamat di Sijuk. Pasien dengan gejala batuk, lemas dan sesak. Riwayat perjalanan ke Bangka.

Tanggal 1 November 2020 kemarin dilakukan rapid test hasilnya reaktif. Dilanjutkan uji swab PCR dengan hasil
dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini kedua pasien diisolasi di
ruang isolasi RSUD dr.H.Marsidi Judono Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,” kata Sanem melalui press release, Rabu (2/12/2020) malam.

Sanem mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfrirmasi Covid-19, berada dalam satu ruangan lebih dari 15 menit, berdekatan dengan jarak kurang dari 2 meter diharapkan untuk segera menghubungi Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat.

“Jika sudah ada gejala demam dan sesak nafas bisa datang ke Pusat Deteksi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung,” pesan Sanem. (*)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts