DaerahTechno

PT Artamedia Indonesia Sosialisasikan Program Internet Desa di Beberapa Wilayah di Provinsi Bali

Bali, Journalarta.comPemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti Internet sangat bermanfaat baik dalam menunjang kinerja sistem informasi desa. Dengan adanya jaringan internet, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan dan lainnya dengan lebih cepat.

Demi memenuhi kebutuhan internet di desa, PT.Artamedia Indonesia mensosialisasikan internet desa Goodnet.id bekerjasama dengan program Jaringan Desa Online (jadeol) dari APEDI (Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia) di beberapa desa yang ada di propinsi Bali.

Goodnet.Id adalah solusi akses Internet berbasis satelit yang dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan Goodnet.id kini desa-desa di daerah propinsi Bali dapat menikmati layanan internet broadband.

Seperti di beritakan sebelumnya ,Demi Mencari Sinyal Internet, Siswa di Bali Harus Belajar di Atas Bukit ,banyak pelajar di Banjar Penaban, Desa Sekartaji, kecamatan Nusa Penida, Klungkung,Bali apabila setiap kali dapat tugas dari guru, mereka harus masuk ke kebun di atas bukit untuk mendapatkan sinyal.

Dengan adanya Goodnet.id yang bekerjasama dengan program Jaringan Desa Online (jadeol) dari APEDI bisa memenuhi kebutuhan internet di Bali.Dengan adanya Internet selain mempunyai manfaat untuk menambah wawasan penggunanya, internet juga berguna sebagai sarana atau media hiburan.

Berikut inilah beberapa Kegiatan Sosialisasi PT.Artamedia Indonesia dengan Goodnet.id yang bekerjasama dengan program Jaringan Desa Online (jadeol) dari APEDI di beberapa desa Yang ada di propinsi Bali beberapa waktu lalu :

1.Sosialisasi di Bumdes Gentha Persada Desa Tibubeneng Bali bersama Direksi dan dihadiri oleh direktur Bumdes I Made Dwijantara.

2.Memenuhi undangan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di kediaman beliau desa akah kec. Klungkung kab Klungkung dalam rangka persiapan pelaksanaan percontohan internet desa di salah satu desa di kabupaten klungkung.

3.Silaturahmi dengan Pak Mangku Kandia
Maestro pariwisata Indonesia, Temannya almarhum Pak Eko Maulana Ali mantan Gubernur prov.Bangka Belitung dalam rangka mengembangkan program internet desa di integrasikan untuk memajukan pariwisata desa.

(Red)

 

 

 

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts