DaerahNews

Antisipasi Keamanan Pilkada 2020 Papua, Mabes Polri Kirim 600 Personel Brimob

Jayapura, Journalarta.com – Mabes Polri mengirimkan 600 personel Brimob nusantara dari Resimen III ke Polda Papua. Penambahan 600 personel Brimob guna membantu pengamanan pilkada serentak 2020 pada 11 kabupaten di Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan 300 personel Brimob langsung digeser ke Nabire, Merauke dan Boven Digoel, masing-masing 100 personel. Sisanya disiagakan di Mapolda Papua.
“3 kabupaten ini memiliki ancaman masing-masing Meskipun ada ancaman, kami yakin pelaksanaan pilkada 2020 berjalan baik, aman dan damai yang merupakan tanggungjawab kita bersama. Kami imbau Polrii di wilayah hukum Polda Papua tetap netral dalam pelaksanaan pilkada,” jelasnya, Senin (7/12).
Kamal melanjutkan jika dalam pengamanan ada anggota Polri yang terbukti tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.
Sementara itu, Danyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri Kompol Titus Yudho Uly menyebutkan 100 personel Brimob dari Batalyon A Pasukan Pelopor Resimen III Mabes Polri diharapkan menyesuaikan kondisi dan karakteristik suatu daerah di lapangan, tetap waspada dan selalu siap siaga saat melakukan pengamanan.
“Petakan daerah yang dianggap rawan akan gangguan kamtibmas dan segera mengkoordinasikannya, sehingga dapat diambil langkah-langkah strategis ke depan. Terapkan selalu protokol kesehatan pencegahan COVID-19, serta mengedukasikannya kepada masyarakat di tempat bertugas,” jelasnya.(**)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts