Seleb

Inilah Deretan 7 Artis Yang Ikut Dalam Pemilihan Pilkada Serentak 2020

Journalarta.com – Fenomena Calon Kepala Daerah dari Kalangan para artis kerap terjadi setiap tahunnya.Tak terkecuali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung hari ini (9/12/2020).Dengan bermodalkan kepopulerannya, mereka mencoba peruntungannya.selain keluar dari keinginan dirinya sendiri tapi banyak pula yang dilamar oleh partai politik.

Alhasil, banyak yang berhasil tapi tak sedikit yang juga yang gagal. Nasib mereka akan ditentukan pada Rabu(9/12/2020) siang.

Inilah daftar para artis dan partai pengusungnya di Pilkada serentak tahun 2020:

  1. Sahrul Gunawan
    Pernah gagal dalam pemilihan calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Nasdem, Sahrul kini mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bandung bersama calon Bupati Dadang Supriatna, diusung partai yang sama.
  2. Lucky Hakim
    Lucky menjadi calon Wakil Bupati Indramayu bersama calon Wakil Bupati Nina Agustin Da’i Bachtiar yang merupakan anak dari mantan Kapolri Da’i Bachtiar. Lucky dan Nina didukung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.
  3. David Chalik
    Dipasangkan dengan mantan Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi, David Chalik memastikan dirinya maju sebagai calon Wakil Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat. Keduanya diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem.
  4. Iyeth Bustami
    Pedangdut Iyeth mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Riau bersama calon Bupati Kaderismanto. Pasangan ini mendapat dukungan dari partai PDIP dan PKB.
  5. Adly Fairuz
    Pernah gagal saat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI, Adly kembali maju dalam Pilkada 2020. Adly bersama Yesi Karya Lianti maju mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati dan calon Bupati di Karawang, Jawa Barat. Mereka didukung oleh partai PPP, PBB, PAN, dan PDIP.
  6. Firman Mutakin
    Pemain sinetron Firman Mutakin maju sebagai calon Wakil Bupati Cilegon di Pilkada 2020 bersama pasangannya Ali Mujahidin. Keduanya maju menjadi calon independen atau non-partai politik.
  7. Fadia A. Rafiq
    Anak dari pedangdut A. Rafiq ini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Pekalongan bersama pasangan calon Bupati Riswadi. Pasangan ini mendapat dukungan partai PDIP, Golkar, PAN, PKS, Demokrat, dan PSI.(red)

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts