Sport

Antar Kepergian Paolo Rossi, Ribuan Orang Berkumpul di Vicenza

Journalarta.com || Sport, – Ribuan orang pelayat berkumpul di Kota Vicenza pada Sabtu (12/12/2020) waktu setempat pada hari penguburan bintang Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 1982,Paolo Rossi Sepanjang Piala Dunia yang berlangsung di Spanyol itu, Rossi mencetak enam gol, termasuk tiga gol kemenangan epik 3-2 atas Brasil.

Teman-temannya yang membawa Gli Azzuri menjadi juara dunia saat itu memikul peti jenazah Paolo Rossi menuju Gereja Katedral setempat. Mereka adalah Marco Tardelli, Antonio Cabrini, Giancarlo Antognoni, Alessandro Altobelli, Franco Causio, Fulvio Collovati, dan Giuseppe Bergomi. Upacara pemakamannya disiarkan secara langsung ke seluruh Italia.

Italy’s former football player Antonio Cabrini (R) and the son of Paolo Rossi, Alessandro Rossi (L), carry the coffin of the late Italian football player during his funeral at the Santa Maria Annunciata Cathedral in Vicenza, northeastern Italy, on December 12, 2020. – Former Italy’s football player Paolo Rossi died on December 9, 2020 in Siena at the age of 64. (Photo by Marco Bertorello / AFP)

“Saya tidak hanya kehilangan seorang teman satu tim, tetapi juga sahabat, dan seorang saudara. Kami sama-sama berjuang, sama menang dan kalah. Kami juga tetap menegakkan kepala ketika menghadapi situasi mengecewakan. Kami bagian dari grup, grup itu, grup kita. Saya tidak mengira bahwa ia pergi secepat ini,” kata Cabrini yang mengirim umpan silang untuk gol pembuka Rossi melawan Brasil sebagaimana dikutip dari ESPN.

Sebelum dikuburkan, jenazah Rossi disemayamkan di Stadio Romeo Menti di Vicenza. Di sana, para pendukung bisa memberi penghormatan terakhir dan memberikan bunga untuknya.

Rossi adalah top skor di Serie B saat membawa Vicenza promosi ke Liga Serie A Italia musim 1976-1977 dan menjadi top skor di Serie musim berikutnya bersama klub yang sama.

“Selama beberapa hari terakhir, kami menerima berita yang sulit dipercaya. Saya berharap, Paolo melihat semua orang hadir di sini sebagai ungkapan cinta atasnya,” kata istri Paolo Rossi, Federica Cappelletti.

 

Sumber: BeritaSatu.com


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts