Daerah

Polsek Kelapa Siap Mengamankan Ibadah Natal Disejumlah Gereja Se-Kecamatan Kelapa

Bangka Barat,Journalarta.com – Polsek Kelapa Polres Bangka Barat siap mengamankan jalannya peringatan ibadah Natal Tahun 2020 disejumlah gereja yang ada di seputaran kecamatan kelapa Kab.Bangka Barat.

Personil polsek kelapa mengamankan peringatan ibadah Natal tahun 2020 di 2 tempat yang berbeda sekaligus dan dalam waktu yang bersamaan yaitu di gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) dan Gereja GEKISIA (Gereja Kristen Injil di Indonesia), Jum’at (25/12/2020).

Para jemaat Gereja HKBP yang beralamat di desa Terentang kec.kelapa Kab.Babar melaksanakan ibadah Natal dipimpin langsung oleh pendeta TIUR PORU HOMBING dengan jumlah jemaat 50 orang dan dengan Tema Natal : Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.

Sementara di gereja GEKISIA yang beralamat di Desa Dendang kec.kelapa Kab.Babar para jemaatnya melaksanakan kegiatan ibadah peringatan natal dipimpin oleh Pendeta VIC.EKKER SAOGO dengan jumlah jemaat kurang lebih 50 orang, dengan tema Mereka menamakannya Immanuel.

Kapolsek kelapa IPTU A.F PULUNGAN, SE seizin Kapolres Bangka Barat AKBP FEDRIANSAH SIK, menjelaskan bahwa kegiatan ibadah peringatan natal yang berlangsung di 2, tempat yang berbeda dan dalam waktu yang bersamaan di kecamatan kelapa hari ini dipastikan aman dan kondusif serta tetap mengedepankan Protokol kesehatan agar para jemaat gereja tetap terhindar dari virus covid.19 serta dapat menjalankan ibadah Natal dengan tenang dan khusuk.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kehadiran para personilnya di setiap gereja yang ada dikecamatan kelapa selain mengamankan ibadah peringatan natal, beliau dan para personilnya juga bermaksud ingin meningkatkan kemitraan , keharmonisan antara polri dan tokoh agama serta pengurus gereja dan para jemaat gereja.(**)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts