Daerah

Bupati Manokwari Perlu Benahi Manajemen RSUD

Hingga Pukul 11.00 WIT Laboratorium RSUD Manokwari Masih Tutup

Manokwari, Journalarta.com – Bupati Manokwari mesti segera membenahi menejemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari segera dengan menempatkan top menejemen yang benar-benar bisa menjalankan prinsip the right man in the right place.

Hari ini hingga hampir jam 11:00 WIT Yan Warinussy berada di depan Laboratorium RSUD Manokwari dan mendapati ruangannya tertutup rapat dan tidak ada tanda-tanda ada satu orang petugas pun disana.

Sementara masyarakat yang datang cukup banyak berkumpul di depan Laboratorium. Ada yang mau bawa hasil pemeriksaan dan saya sendiri mengantar anak saya yang sudah dapat pengantar dari poli umum untuk periksa darah lengkap di laboratorium.

Baca juga :Doni Monardo Sesalkan Adanya Tindakan Asusila Sesama Jenis di Wisma Atlet

Ada pula ibu-ibu yang diantar suaminya ke ruang bersalin untuk melahirkan, tapi tidak memperoleh pelayanan dengan alasan untuk sementara ruang bersalin ditutup. Ini benar-benar membahayakan nyawa seorang atau lebih ibu yang hendak melahirkan sesuai perhitungan medis dari dokter.

Sebagai Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua, saya kira Bapak Bupati Manokwari mesti segera bertindak tegas.

Karena hal yang menjadi alasan adalah soal insentif penanganan Covid-19 bagi para media dan pelayan di ruang laboratorium dan ruang bersalin yang menurut informasi lebih rendah dibandingkan dengan perawat di bangsal-bangsal.

Hal ini pas tersirat saat kami masih berada di depan Laboratorium dan ada seorang mantri atau petugas kesehatan berpakaian warna putih memakai topi datang dan bertanya kepada kami : “bapa mereka mau periksa darah atau mau ambil hasil?”.

Ketika kami menjawabnya. Dia terlihat menelpon seseorang dan berkata : ” halo ibu martince (sebutannya bagi orang di seberang telpon selulernya), ini soal insentif bapa sudah menghadap Pak Wakil Bupati, jadi katanya akan diselesaikan, jadi mohon ada yang datang layani masyarakat di laboratorium dulu kah? Jelas Warinussy. (Sumber : Ketum PWRI)

Baca juga : Pembangunan Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 Dipastikan Segera Rampung


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts