Daerah

Sejumlah Warga Dusun Aik Pelempang Timur Kab.Belitung Keluhkan Kondisi Jalan Desa Yang Berlubang

“Kalau pengajuan kami ini sudah sering bahkan sebenarnya sudah sangat capek mengajukan terua namun tidak digubris,”

Belitung, Journalarta.com – Sejumlah warga Dusun Aik Pelempang Timur, Desa Air Pelempang Jaya Kab. Belitung, Prov.Bangka Belitung mengeluhkan kondisi jalan poros desa yang banyak berlubang. Pengakuan warga setempat kerusakan jalan itu sudah bertahun-tahun, namun hingga kini tidak kunjung diperbaiki, Senin (11/1/2021).

Demikian dikatakan Ketua RT 05 B RW1 Dusun Aik Pelempang Timur Desa Air Pelempang Jaya, Iwan Setiawan (47) mengatakan jalan yang banyak rusak tersebut ia Jalan Aik Baik Dalam.

Dimana menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan akses jalan yang dihuni ratusan Kartu Keluarga (KK) tersebut kepada pihak desa. Bahkan pengajuan tersevut juga pernah mereka sampaikan pada Reses DPRD Kabupaten Belitung untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II tahun lalu.

Baca juga :https://journalarta.com/news/daerah/2020/12/31/sambut-tahun-baru-2021-media-belitung-grup-berbagi-sedekah/

Namun pengajuan tersebut hanya memjadi isapan jempol belaka. Dimana hingga sekarang belum ada perbaikan sama sekali, sedangkan kondisi jalan juga semakin parah.

“Kalau pengajuan kami ini sudah sering bahkan sebenarnya sudah sangat capek mengajukan terua namun tidak digubris,” katanya sembari menunjukan sepanjang jalan yang rusak tersebut kepada jabejabe.co, Senin (11/1/2021)

Orang yang akrab disapa Bang Boy ini juga mengatakan jalan rusak didesanya ini tidak sedikit yang mengancam keselematan pengedara. Bahkan hampir tidak sedikit pula pengedara yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut.

“Selain itu, jalan ini juga sering banjir saat hujan lebat, tidak tanggung-tanggung bahkan air bisa sampai setengah meter lebih jika hujan lebat karena tidak ada gorong-gorong dan air dari atas semuanya tumpah ke jalan itu,” bebernya.

Untuk itu ia berharap demi keselamatan warganya serta pengendara yang melintas supaya jalan tersebut segera diperbaiki.

“Ratusan KK yang tinggal disini, jadi mohon dengan sangat kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang bisa dikatakan puluhan tahun tidak ada perbaikan ini,” tukasnya.(red)

Baca Juga : https://journalarta.com/news/daerah/2021/01/05/peringati-hut-ke-75-kodam-ii-sriwijaya-kodim-0414-belitung-gelar-doa-bersama-dan-syukuran/


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts