Daerah

Isteri Buat Akte Cerai Palsu Untuk Kredit Motor, Suami Lapor Polisi

“Waktu saya ke kantor leasing. Ternyata istri saya sudah membeli motor, dengan menggunakan akte perceraian palsu dan tanda tangan palsu sebagai syarat pengambilan motor,”

Palembang, Journalarta.com – Kesal dengan ulah istri berinisial HM yang memberikan surat keterangan perceraian palsu dan menggunakan keterangan palsu untuk kredit motor, M Fauzan Arrhido (45), warga Jalan Gotong Royong, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Iilir Barat I Palembang, melapor ke polisi.

Dalam laporanya, Fauzan baru mengetahui kejadian yang dialaminya ketika pihak Collector menagih penunggakan cicilan motor, 5 Januari 2021, di Jalan Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang.

“Awalnya saya sedang bekerja pak, lalu mendapat telepon dari pihak leasing dan menagih uang penunggakan motor atas nama saya. Padahal saya tidak membeli motor secara Credit,” terangnya, Selasa (12/01/2021).

Baca Juga : Lantaran Kesal Istri Sering Main HP, Seorang Suami Di Palembang Nekad Gantung Diri

Namun, kata Fauzan, setelah mendapat telepon dirinya menemui pihak leasing guna menayakan siapa yang sudah menggunakan data dirinya untuk megambil motor secara kredit.

“Waktu saya ke kantor leasing. Ternyata istri saya sudah membeli motor, dengan menggunakan akte perceraian palsu dan tanda tangan palsu sebagai syarat pengambilan motor,” katanya.

Tambah Fauzan, padahal status korban dan pelaku saat ini masih suami istri sah. “Padahal status saya dengan istri sampai saat masih berstatus istri sah. Atas ulah HM. Waktu saya tanya ke istri dimana motor tersebut, ternyata di titipkan di rumah mertua saya. Karena ulahnya membuat saya tidak senang dan mengalami kerugian. Lalu saya melapor ke SPKT untuk melaporkan istri saya,” tambahnya.

Sementara itu, Laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang. Selanjutnya laporan korban akan diserahkan ke Unit Reskrim guna ditindak lanjuti.(Palpos.id)

Baca juga : Diduga Lakukan Tindakan Asusila Terhadap Anak Kandung, Istri Laporkan Suaminya Ke Polisi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts