Daerah

Hujan Tak Berhenti, Banjir Kampung Amau Kab.Belitung Sebatas Dada Orang Dewasa

“Awalnya ngak naik, tiba-tiba hujan lagi, lumayan lebat pula, akhirnya barang-barang yang sudah dirapikan ditempat semula kini dinaikkan ketempat yang lebih tinggi,”

Belitung, Journalarta.com Banjir yang melanda daerah Kampung Amau, Jalan Anwar Aid RT 11/04, Kelurahan Parit, Kabupaten Belitung sebelumnya sempat surut pada pukul 16:00 WIB. Namun hujan tak henti akhirnya volume air kembali naik.

Bekisar kurang lebih setengah jam atau pukul 17:00 WIB air kembali naik sehingga rumah yang awalnya tidak terkena banjir kini ikut juga terdampak.

Pantauan awak media yang dikutip dari sinergipos.com, terlihat awalnya kendaraan bermotor warga hanya berada didepan rumah kini warga mulai memindahkan ketempat yang lebih tinggi dan aman.

Banjir yang melanda daerah Kampung Amau, Jalan Anwar Aid RT 11/04, Kelurahan Parit, Kabupaten Belitung.

Salah satu warga yang terdampak Rudi menjelaskan, awalnya air tidak naik dan juga sempat surut, kemudian tiba-tiba hujan yang cukup lebat sehingga volume air bertambah.

Baca juga :Banjir Bandang dan Longsor Tutup Ruas Jalan Raya Bandung-Cianjur

“Awalnya gak naik, tiba-tiba hujan lagi, lumayan lebat pula, akhirnya barang-barang yang sudah dirapikan ditempat semula kini dinaikkan ketempat yang lebih tinggi,” paparnya kepada wartawan, Kamis (14/01/21).

Menurutnya, ketika banjir melanda seperti ini seperti kegiatan memasak pun tak bisa dilakukan dikarena posisi perabot dan genangan air yang penuh dirumah sehingga warga terkendala untuk melakukan aktivitas memasak.

“Aktivitas memasak paling susah kalo banjir begini. Sudah hujan, perut kelaparan. Mau gimanalah keadaan seperti ini gak akan sempat memasak. Cuman bisa berkemas barang-barang rumah mana bisa diamankan,” tutupnya.(red)

Baca juga :Hujan Terus Mengguyur Sebabkan Banjir Besar di Kalsel, Ketinggian Air Capai 2-3 Meter


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts