Daerah

Ormas LMPI Kota Pangkalpinang Adakan Kegiatan Bansos Kepada Masyarakat Kurang Mampu

50 Paket Sembako Dibagikan LMPI Kota Pangkalpinang Kepada Masyarakat

Pangkalpinang, Journalarta.com – Wabah Virus Covid 19 dinegeri ini seakan tak kunjung usai, bahkan belum menunjukkan tanda-tanda bahwa wabah ini akan berakhir, efek dari Virus Covid 19 membuat sektor ekonomi masyarakat ikut melemah.

Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada Masyarakat yang kurang mampu di Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jum’at (15/1/21).

Andi Perancis Ketua Harian Ormas LMPI Macab Kota Pangkalpinang, saat dikonfirmasi di sela-sela acara pembagian sembako kepada warga masyarakat desa Kace Timur, mengatakan kegiatan tersebut mereka laksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, apalagi dalam kondisi Covid 19 seperti sekarang ini membuat ekonomi sebagian masyarakat cukup memprihatinkan.

“50 Paket Sembako telah dibagikan berupa beras, gula pasir, mie instan dan kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat Desa Kace Timur, Panti Asuhan Kelurahan Parit Lalang dan Warga sekitar Posko LMPI,” ungkapnya.

Senada dengan Andi Perancis selaku Ketua Harian, Dedi Irawan Selaku Wakil Ketua LMPI Kota Pangkalpinang berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami Hanya minta Doa nya agar para kawan kawan pengurus dan anggota LMPI yang telah berpartisipasi dimudahkan segala urusannya dan di berkati Rezekinya serta di jauhkan dari segala macam penyakit termasuk wabah virus corona, saya berpesan kepada seluruh pengurus untuk terus menjaga kekompakan dan tetap solid guna membaktikan diri bagi masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Ormas LMPI Kota Pangkalpinang saat membagikan Bansos kepada Masyarakat.

Sementara Muhamad. Zen, Ketua Ormas LMPI Kota Pangkalpinang mengatakan Kegiatan ini terlaksana berkat swadaya dari para pengurus dan anggota Ormas LMPI.

“Sebelumnya saya telah perintahkan kepada Ketua Harian LMPI untuk menghubungi kawan kawan pengurus dan anggota untuk berpartisipasi dalam rencana kegiatan Bansos ini dan Alhamdulilah hal ini direspon oleh kawan kawan sehingga terlaksananya kegiatan hari ini,” Terangnya.

Zen pun bersyukur kepengurusan LMPI merespon positif rencana kegiatan ini, bahkan Ia berencana akan melaksanakan kegiatan ini setiap hari jumat yang diberi nama kegiatan Jumat Berbagi.

“Kawan-kawan pengurus ini kan terdiri dari berbagai profesi dari mulai tukang bangunan, pemborong, pedagang bahkan pengusaha dan saya mengingatkan kepada para pengurus ormas bahwa ada hak anak yatim dan orang miskin di harta yang dimiliki jadi sudah sepantasnya kita sisihkan sedikit dari penghasilan kita untuk mereka yang berhak menerimanya,” tuturnya.

Ketua LMPI Kota Pangkalpinang mengucapkan ucapan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan berharap kedepannya ada pihak-pihak yang ingin mendukung dari kegiatan tersebut.

“Kami membuka pintu selebar lebarnya dan saya sendiri yang akan turun kelapangan untuk memastikan bahwa bantuan yang dititipkan kepada Ormas Kami benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” pungkasnya.

Kegiatan bagi sembako ini dihadiri oleh Kepala Desa Kace Timur Amirulah SE, Bhabinkamtibmas, para kepala dusun Kace Timur, Ketua LMPI Kota Pangkalpinang M.Zen beserta jajarannya.(red)

Baca juga :Presiden Minta Menteri dan Gubernur Kawal Proses Penyaluran Bansos


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts