DaerahNews

Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Gempa di Sulawesi Barat

Presiden menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya

Sulawesi Barat, Journalarta.com – Dalam rangka kunjungan kerja dan meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan terbatas bertolak ke provinsi Sulawesi Barat.

Presiden beserta rombongan berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Selasa(19/1/21) sekitar pukul 07.35 WIB.

Tiba di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Presidn Joko Widodo dan rombongan langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa serta meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Baca juga :Gempa Bermagnitudo 6,2 Guncang Majene-Mamuju

Dari Kabupaten Majene, Presiden Joko Widodo dijadwalkan kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

Kunjungan tersebut dilakukan sehari selepas kunjungan serupa ke Provinsi Kalimantan Selatan guna meninjau sejumlah sarana di daerah tersebut yang rusak akibat banjir.

Presiden menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya.

Selepas peninjauan tersebut, sore harinya Presiden Joko Widodo langsung bertolak menuju Jakarta.

Turut serta dalam penerbangan tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (BPMI)

Baca juga :Korban Tewas Akibat Gempa di Majene Kini Mencapai 78 Orang


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts