Daerah

Sebanyak 115 Pelajar SMA Ikuti Kampanye Kreatif dan Werving di Kodim 0414 Belitung

Khusus pelajar yang memiliki prestasi baik bidang olahraga maupun akademik akan mendapat prioritas untuk lolos seleksi

Belitung, Journalarta.com – Sebanyak 115 pelajar SMA sederajat se-Pulau Belitung mengikuti kampanye kreatif dan werving sebagai bentuk sosialisasi kepada para pelajar terhadap minat menjadi prajurit TNI AD, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula Makodim 0414 Belitung diisi langsung oleh Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar.

Lima prajurit Kodim 0414 Belitung yang lolos seleksi tahun 2020 dari SMA di Pulau Belitung turut dihadirkan demi menarik minat para pelajar, guna berbagi pengalaman selama mengikuti proses seleksi.

Dalam paparannya, Letkol Inf Mustofa Akbar menjelaskan setiap tahapan seleksi mulai dari Akademi Militer, perwira PK, bintara PK maupun Tamtama PK.

“Jadi Kami promosikan semuanya mulai dari pendaftaran sampai setiap tahapan seleksinya. Jadi mereka ini nantinya sudah siap,” kata Letkol Inf Mustofa Akbar, Selasa (19/1/2020).

Baca juga :Peringati HUT ke 75 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0414/Belitung Gelar Doa Bersama dan Syukuran

Letkol Inf Mustofa Akbar menyebutkan khusus pelajar yang memiliki prestasi baik bidang olahraga maupun akademik akan mendapat prioritas untuk lolos seleksi.

Selain itu, lanjutnya, berdasarkan kebijakan pimpinan seleksi kali ini akan menerapkan sistem zonasi. Dengan artian peserta yang lolos seleksi akan berdinas kembali ke daerah asal tempatnya mendaftar.

“Tahun 2020 kemarin, calon Tamtama yang ikut dalam alokasi sembilan orang, bisa masuk pendidikan delapan orang. Jadi delapan orang putra daerah ini kembali berdinas di Makodim 0414 Belitung,” ujar Letkol Inf Mustofa Akbar.

Letkol Inf Mustofa Akbar berharap ke depannya minat para pelajar untuk mengikuti seleksi prajurit TNI AD semakin meningkat.(*)

Baca juga :Korem 045/Garuda Jaya Laksanakan Sosialisasi Kampanye Kreatif Sepanjang Tahun 2021


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts