Daerah

KPUD Beltim Tetapkan Burhanudin – Khairil Jadi Bupati/Wabup Beltim Terpilih

Pasangan Burhanudin – khairil memperoleh 36.255 suarah sah atau 53,8 %, sedangkan pasangan Yuri – Nurdiansyah hanya meraih 31.087 suara sah atau 46,2 %

Belitung Timur, Journalarta.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belitung Timur menetapkan pasangan Burhanudin – Khairil menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2020, Penetapan tersebut di dasari perolehan 36.255 suara yang diraih oleh pasangan Nomor urut 1, Sabtu (23/1/2021).

Berdasarkan Berita Acara Nomor : 02/PL.02.7-BA/1906/KPU-Kab/I/2021 Tentang rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur Tahun 2020, KPUD Belitung Timur menetapkan pasangan Drs. Burhanudin – Khairil menjadi Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih.

Pasangan Burhanudin – khairil memperoleh 36.255 suarah sah atau 53,8 %, sedangkan pasangan Yuri – Nurdiansyah hanya meraih 31.087 suara sah atau 46,2 %. Dengan hasil suara tersebut, pasangan Nomor urut 1 ditetapkan sebagai pasangan pemenang Pilkada Beltim 2020.

Penetapan tersebut di sambut baik oleh pasangan Berakar yang menerima langsung putusan resmi dari KPUD Beltim, Bupati terpilih Burhanudin pun menyampaikan rasa syukurnya atas penetapan tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa ini adalah kemenangan bagi masyarakat Belitung Timur yang memberinya amanah memimpin Belitung Timur.

“Alhamdulillah kami telah menerima keputusan resmi dari KPUD, artinya secara hukum sah kami sebagai pemenang Pilkada belitung timur 2020. Tetapi kemenangan Burhanudin – khairil bukanlah kemenangan kami pribadi, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Belitung Timur yang telah memberikan amanah kepada kami pasangan Berakar Burhanudin – Kahiril, untuk bisa mengemban amanah pada Pemerintahan 2021 kedepan” Ucap Burhanudin yang akrab di sapa Aan.

Baca juga :  DPD Peradi Perjuangan Lakukan Sosialisasi Hukum ke Kantor Desa Selingsing Beltim

Aan juga meminta agar semua pihak ikut mengawal proses pembangunan belitung Timur di kepemimpinannya, Ia berharap dukungan semua pihak dapat membuat Belitung Timur semakin baik.

“Tentunya sinergitas dari semua pihak untuk membangun Belitung Timur itu sangat diperlukan, jadi kami mengharapkan peran serta masyarakat untuk mengawal, proses pembangunan di daerah ini harus berjalan baik, dan kami juga bukan manusia yang hebat, kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak” Ungkapnya.

Bupati Beltim terpilih ini pun mengajak masyarakat maupun semua pihak untuk melupakan masalah urusan politik, ia tidak ingin adanya perpecahan serta isu – isu dan fitnah yang dapat membuat keretakan persatuan di Kabupaten Belitung Timur.

“kami juga menghimbau, mari kita tuntaskan urusan politik di kita, jangan kita tuai kan kembali fitnah, isu-isu negatif, hal – hal yang akan membuat keretakan persatuan dan kesatuan di Negeri kita, mari bersatu membangun Belitung Timur. Dua ratus Ribu lebih orang di Belitung Timur ini membutuhkan perubahan, baik dalam tantanan pelayanan publik, tantanan pelayanan pembangunan dan infrastruktur serta bagaimana lapangan pekerjaan, ekonomi yang harus kita benahi secara bersamaan” Pungkasnya.(red)

Baca juga :  Drs.Burhanudin – Khairil Anwar Unggul Sementara dari Lawannya Dalam Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Beltim


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts