News

Usai Dilantik Jadi Ketua Dewan Direktur LPI, Inilah Terobosan Yang Dilakukan Ridha Wirakusumah

Jakarta, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memperkenalkan sekaligus mengumumkan lima nama Dewan Direktur Lembaga Pengelola Investasi Indonesia (LPI). Kelimanya adalah Ridha Wirakusumah, Arif Budiman, Stefanus Ade Hadidjaja, Marita Alisjahbana, dan Eddy Porwanto.

Ketua Dewan Direktur LPI, Ridha Wirakusumah menyampaikan bahwa, sebagai dewan direksi langkah pertama yang dilakukan adalah menciptakan rumah baru dengan profesional tinggi dan governance yang kuat. Dilansir dari Liputan6.com, Dalam pelaksanaanya, tetap melibatkan Dewan Pengawas dan kebijakan yang mendukung lainnya.

“Tentunya akan kami undang profesional seperti accounting firm untuk selalu menjaga governance yang tinggi,” kata dia dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/2/21).

Baca jugaPresiden Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Wakil Ketua MA Bidang Yudisial

Ridha juga menjelaskan dirinya akan menyambung semua kinerja-kinerja yang selama ini sudah dilaksanakan. Bahkan Ia akan konsultasi dengan atasannya Sri Mulyani Indrawati dan Erick Thohir serta Kementerian lain agar bisa melihat aset-aset mana yang bisa sharing dengan para investor untuk segera mereka bisa memasukkan dananya.

“Dan segera bersama-sama membangun infrastruktur dan proyek yang sudah ada sekarang ini,” jelasnya.

Ridha mengatakan memang cukup banyak daftar dari infrastruktur project yang sudah di earmarked dari Kementerian BUMN. Bahkan kira-kira ada sekitar USD 9,5 miliar di pipeline yang ada di dalam penglihatannya.

“Tapi tentunya kita akan melihat secara seksama untuk make sure bahwa proyek-proyek itu betul bisa membawa good returns for us and also for our co-investors,” ujarnya.

Sebagai langkah awal dirinya ingin membangun profesionalisme supaya investasi yang dibangun bersama-sama oleh INA dan co-investor membawa hasil yang baik dengan nilai tambah yang tinggi. Tentu saja dengan kompetensi yang semakin lama semakin perbaiki kinerja profesionalisme di Indonesia.

Baca jugaPresiden Jokowi Umumkan Profil Lima Dewan Direktur LPI


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts