News

Menkominfo Umumkan 15 Nama Calon Dewas LPP-RRI, Berikut Daftarnya

Umumkan 15 Nama Calon Dewas LPP-RRI, Menkominfo Buka Peluang Masyarakat Beri Masukan

Jakarta, Journalarta.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengumumkan hasil kerja Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) periode 2021-2026. Ada 15 nama dinyatakan lolos seleksi administratif dan telah mengikuti proses seleksi lanjutan yang secara transparan dan akuntabel.

Pengumuman itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate didampingi Sekretaris Jenderal Kominfo Mira Tayyiba dan Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli dalam konferensi pers virtual mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Calon Anggota Dewas RRI, dari Ruang Media Center Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, Jumat (19/02/2021).

Dalam konferensi pers itu, Johnny G. Plate menyampaikan Panitia Seleksi juga membuka peluang bagi masyarakat untuk memberikan masukan atas nama-nama yang sudah diseleksi.

“Di samping itu, diberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan terhadap para calon Dewas RRI,” ungkapnya.

Baca juga: Dinas Kominfo Belitung Ajak Wartawan Diskusi Tentang Perkembangan Daerah

Johnny G. Plate memberi apresiasi kepada seluruh panitia seleksi yang telah bekerja keras, independen, dan profesional sehingga dapat menghasilkan 15 (lima belas) calon.

“Terima kasih juga disampaikan kepada Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPT UI), Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan seluruh tim Kementerian Kominfo yang telah turut dalam proses seleksi,” ujarnya.

Selain itu, Johnny G. Plate menyampaikan apresiasi terhadap Badan Intelijen Negara (BIN), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebagai pihak yang telah bekerja sama dan membantu penelusuran rekam jejak sehingga dapat dihasilkan calon-calon yang kredibel,” ungkapnya.

Berikut daftar 15 nama (lima belas) nama calon anggota yang lulus seleksi yang disampaikan ke Presiden:

1. AGNES IRWANTI

2. ANWAR MUJAHID ADHY TRISNANTO

3. BONDAN KARTIKO KURNIAWAN

4. DARMANTO

5. ENDERIMAN BUTAR BUTAR

6. FIDELIS INDRIARTO DIPONEGORO

7. GUN GUN SISWADI

8. I HENDRASMO

9. MM RINI PURWANDARI

10. MOHAMAD KUSNAENI

11. MOHAMMAD ROHANUDIN

12. MUHAMAD SUJAI

13. RAHADIAN GINGGING M

14. SRI PURWANTO

15. YONAS MARKUS TUHULERUW

(HUMAS KEMENTERIAN KOMINFO)

Baca juga: Kominfo Buka Pendaftaran Program Beasiswa S2 , Inilah Persyaratannya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts