DaerahNews

Jalanan di Kota Bekasi Lumpuh Diterjang Banjir Besar

Ketinggian air rata rata mencapai 80-100 cm

Bekasi, Journalarta.com – Sejak tiga hari belakangan Kota Bekasi diterjang banjir besar. Jalan utama penghubung wilayah putus total terendam banjir hingga ketinggian 1 meter.

Seperti yang terjadi di Jalan RA Kartini, Bekasi Timur, banjir mulai menggenangi jalan raya dengan ketinggian air mencapai 80-100 cm, Sabtu (20/2/2021).

Dilansir dari Beritasatu.com, Banjir yang menerjang jalan raya Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, tepatnya di depan Perumahan Bumi Nasio Indah mencapai ketinggian 80-100 cm. Kemudian, Jalan Raya Jatikramat ketinggian air hingga mencapai 100 cm. Jalan ini merupakan akses keluar-masuk menuju Perumahan Dosen IKIP Jatiasih.

Banjir dikedua jalan tersebut disebabkan luapan Kali Cakung sejak dini hari tadi dan luapan Kali Bekasi yang merendam di Jalan RA Kartini Bekasi Timur.

Baca juga: Anies Sebut Banjir Jakarta karena Curah Hujan Ekstrem

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Bekasi merinci dari 56 kelurahan, separuh lebih terdampak banjir.

“33 dari 56 kelurahan di Kota Bekasi terdampak,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Data yang masuk sampai siang ini, sudah ada 49 lokasi yang surut dari 79 lokasi. Sisanya sebanyak 30 titik terdampak banjir.

Selain itu, sebanyak 1.459 KK dengan total 5.836 jiwa terdampak banjir. Adapun yang mengungsi karena banjir ada 230 jiwa dibagi di dua lokasi.

“151 jiwa mengungsi di Gudang BNPB Jatiasih, dan 79 jiwa di Mushola Jama’atul Khoir,” kata Agus.(red)

Baca juga: Intensitas Hujan Lebat, Jakarta Dilanda Banjir


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts