Sport

Dortmund Taklukan Schalke Dengan Skor 4-0

Schalke 04 makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 9

Pangkalpinang, Journalarta.com – Borussia Dortmund menghancurkan Schalke 04, pada laga akbar Bundesliga yang digelar di Veltins Arena di Gelsenkirchen, Minggu (21/2/21), dini hari tadi. Dortmund menang telak dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Dortmund, yang ditangani pelatih sementara Edin Terzic, menduduki posisi keenam dengan nilai 36, sedangkan Schalke 04 makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 9 dan berselisih 9 angka dari zona aman.

Dilansir dari medcom.id, Dortmund yang sedang membutuhkan angka penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Bundesliga langsung menekan sejak wasit meniupkan peluit awal pertandingan.

Namun, pertahanan Schalke cukup tangguh untuk menahan gempuran Dortmund hingga menit ke-42. Jadon Malik Sancho berhasil memecah kebuntuan untuk membawa Dortmund unggul.

Baca juga: Barcelona Umumkan Resmi Menunda Pemilihan Presiden Baru

Tiga menit berselang, Sancho berperan sebagai kreator untuk timnya. Umpannya berhasil disambut Erling Haaland dengan tembakan akrobatik untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Memasuki babak kedua, Dortmund masih mendominasi pertandingan. Bahkan mereka berhasil menambah skor melalui Raphael Guerreiro yang memaksimalkan umpan Marco Reus.

Haaland menutup pesta timnya pada menit ke-79. Mendapat umpan Jude Bellingham, Haaland dengan tenang menceploskan bola sekaligus menutup laga dengan skor 4-0.

Schalke 04 akan meneruskan perjuangan untuk setidaknya terhindar dari degradasi ke 2 Bundesliga dengan bertandang ke markas tim promosi Stuttgart yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/2/2021) mulai pk. 21.30 WIB.

Susunan Pemain

Dortmund (3-4-2-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek (c), Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Mahmoud Dahoud (Mario Gotze 87′), Thomas Delaney (Leonardo Balerdi 67′), Raphael Guerreiro (Marcel Schmelzer 87′); Julian Brandt, Thorgan Hazard (Jadon Sancho 79′); Erling Haaland.

Schalke 04 (3-4-2-1): Markus Schubert; Jean-Clair Todibo (Guido Burgstaller 45′), Salif Sane, Matija Nastasic; Jonjoe Kenny (Timo Becker 87′), Suat Serdar (Alessandro Schopf 75′), Weston McKennie, Bastian Oczipka; Daniel Caligiuri (c) (Juan Miranda 76′), Amine Harit; Benito Raman (Rabbi Matondo 45′).

Baca juga: Dua Tim Besar Liga Inggris Liverpool dan Chelsea Menang Dalam Empat Laga Terakhir


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts