News

Jokowi Masuk Rumah Copot Sepatu Saat Melayat Jadi Sorotan

COBA PERHATIKAN Baik – Baik ADAB Dan ETIKA Seorang Presiden RI

Pangkalpinang, Journalarta.com – Presiden Jokowi melayat ke rumah duka Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S Sirait pada Jumat (19/2/2021).

Namun saat sesampainya di rumah duka, terlihat Jokowi melepas sepatunya sebelum masuk. Hal itu kemudian menarik perhatian publik, terlebih hanya Jokowi yang melepas sepatunya ketika datang bersama rombongannya.

Dalam video itu, Jokowi bersama rombongannya terlihat sudah sampai di rumah duka. Saat hendak masuk ke dalam rumah, tampak Jokowi melepas sepatunya. Tak diikuti oleh rombongannya, aksi Jokowi itu pun menarik perhatian publik.

Baca juga: Presiden Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Ombudsman RI

Peristiwa itu diketahui setelah akun Twitter SrikandiGaruda membagikan rekaman tersebut pada Senin (22/2/2021).

” COBA PERHATIKAN Baik – Baik ADAB Dan ETIKA Seorang Presiden RI @jokowi, Sepatu Di Lepas Sebelum Masuk Rumah Keluarga Duka. SALUT & BANGGA AKU Punya Presiden Yang Begini,” bunyi twitt akun @SrikandiGaruda.

https://twitter.com/i/status/1363824766159740932

Unggahan itupun dikomentari banyak nitizen baik pro dan kontra diantaranya :

” Ini contoh presiden yg punya adab tata Krama, presiden bukan hanya menjadi contoh dan panutan rakyatnya tapi juga memberikan contoh yg benar sesuai tradisi kita sebagai orang timur,” bunyi reetwitt akun @hartonoRian1

” Bukan kah itu sebuah keharusan seorang manusia untuk beradab? Gaada yg spesial. Jangan suka melebih lebihkan hal yg gaperlu,” bunyi reetwitt akun @AgumPratama19

Sementara Akun @awank_Kendari menulis ” Apalah artinya seorang pemimpin menerapkan sejuta adab sopan santun jika janji2 tak di tepati? Negri ini butuh aksi bukan fiksi,”.

” Ndak perlu di gede-gedein. Kalo ini mah harusnya common ethic orang jawa. Nek nemu orang jawa masuk rumah pake sepatu, elus aja kepalanya pake gelas. Agak keras tapi ngelusnya, biar bertekstur,” cuit akun @AdityaPriambudi.(red)

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts