Daerah

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Amankan Pengedar Sabu

Lima orang tersebut di amankan setelah adanya laporan dari masyarakat kepada anggota Pos Long Bawan.

Nunukan, Journalarta.com – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC bersama pihak Kecamatan dan Polsek Krayan Induk mengamankan lima orang terduga pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu di Desa Liang Butan, Kecamatan Krayan Induk, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat (26/02/2021).

Lima orang terduga pengedar dan penguna sabu di amankan setelah adanya laporan dari masyarakat kepada anggota Pos Long Bawan, yang mencurigai aktivitas tidak wajar (di duga aktivitas transaksi narkoba) dari penghuni salah satu rumah yang berada di desanya.

“Setelah di lakukan koordinasi, kita bersama dengan pihak Kecamatan dan Polsek setempat melakukan pemeriksaan terhadap rumah yang di huni lima orang itu,” ucap Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E.

Baca juga: Tim Cobra Satres Narkoba Polres Belitung Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Dalam pemeriksaan itu, selain mengamankan penghuni rumah berinisial P (33), M (24), RM (36), SK (34) dan H (35), juga di amankan barang bukti sabu-sabu 4,26 gram beserta 9 buah alat hisapnya. Selanjutnya setelah di lakukan pendataan, kelima orang dan barang bukti tersebut di serahkan ke Polres Nunukan untuk penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut.

“Di duga mereka adalah jaringan narkoba dari Tarakan yang mencoba melakukan peredaran di Krayan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dansatgas, mengapresiasi atas laporan yang di berikan warga sehingga pihaknya bersama aparat setempat dapat mengamankan lima tersangka dan mencegah terjadinya pengedaran narkoba di desa tersebut. Menurutnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya sangat penting dalam usaha bersama memerangi peredaraan narkoba.

“Kami mengharapkan, agar masyarakat melaporkan ke aparat keamanan terdekat apabila melihat aktivitas yang mencurigakan. Sehingga ini menjadi langkah kita untuk mencegah secara dini terjadi aktivitas ilegal yang dapat merugikan kita bersama,” pungkasnya. (Di spenad)

Baca juga: Diduga Pakai Narkoba Kapolsek Astanaanyar dan Belasan Anak Buahnya Ditangkap


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts