News

Inilah Modus Yang Dilakukan Para Penipu Program Vaksinasi Covid-19

Program Vaksinasi Covid-19 Jadi Aksi Sasaran Para Penipu 

Jakarta, Journalarta.com – Ada ribuan penipu sudah bersiap memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 yang sedang di galakkan pemerintah saat ini. Modus Penipuan akan terlihat meyakinkan, seolah resmi di keluarkan oleh pemerintah. Oleh karena itu masyarakat di minta waspada, karena para penipu bisa mengetahui nama, nomor telepon dan email kita.

Bahkan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berharap aksi-aksi ini bisa di atasi. Ia pun mengajak masyarakat lawan aksi penipuan modus program vaksinasi Covid-19.

LaNyalla menjelaskan, aksi tipu-tipu yang di lakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab ini memilih korbannya secara random. Artinya, siapa pun bisa menjadi korban.

Baca juga: Korban Penipuan Grab Toko Berharap Polisi Ungkap Aktor Utama

“Masyarakat harus waspada terhadap aksi penipuan. Apalagi aksi penipuan  selalu memanfaatkan berbagai macam program yang sedang di gulirkan. Polri pun menyebut ada ribuan penipu sudah bersiap memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 untuk melakukan aksi kejahatannya,” tuturnya, di kutip dari laman resmi dpd.go.id, Kamis (4/3/2021).

Berikut ini beberapa modus yang di lakukan oleh para penipu dalam melakukan aksinya memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 yang dikutip dari @ccicpolri ;

1. Berpura-pura menjadi Tenaga Kesehatan (NAKES)
2. Modus mengaku mempercepat antrian
3. Modus meminta bayaran
4. Penipuan melalui SMS/Telepon
5. Pembayaran melalui via transfer. (red)

Baca juga: Waspada Aksi Penipuan Dengan Modus Vaksin Covid Marak Beredar

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts