DaerahNews

Presiden Berharap Bendungan Sindangheula Meningkatkan Produktivitas Petani

Bendungan Sindangheula Di Bangun Untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Banten, Journalarta.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (04/03/2021). Presiden Jokowi mengatakan Bendungan tersebut di bangun untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Banten.

Presiden megungkapkan dengan kapasitas yang mencapai 9,3 juta meter kubik, bendungan ini di targetkan dapat memberikan manfaat irigasi terhadap 1.280 hektare sawah yang ada di Banten, khususnya di Serang.

“Saya meresmikan Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten siang tadi. Bendungan berkapasitas 9,3 juta meter kubik air yang di bangun sejak tahun 2015 ini akan jadi sumber pengairan untuk hampir 1.300 hektare sawah di sekitarnya,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis(4/4).

Baca jugaPresiden Dorong Sektor Perdagangan Berkontribusi Besar Bagi Pemulihan Ekonomi

Presiden Jokowi menuturkan dengan di bangunnya Bendungan itu maka akan mengurangi banjir dari meluapnya sungai Ciujung dan Cidurian serta berpotensi sebagai pembangkit listrik.

“Selain itu, Bendungan Sindangheula akan mengurangi potensi banjir dari meluapnya Sungai Ciujung dan Cidurian, serta potensial untuk pembangkit listrik. Dan jangan lupa, Provinsi Banten kini membutuhkan air baku bagi banyak industri di sana,” tuturnya.

Presiden berharap Bendungan tersebut dapat memberikan nilai tambah bagi para petani di Banten.

“Saya berharap Bendungan Sindangheula memberikan nilai tambah besar bagi para petani di Banten, sehingga semakin produktif dan bisa menjaga ketahanan pangan,” pungkasnya.(red)

Baca jugaPresiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Sindang Heula Banten


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts