DaerahNews

Gempa Bumi Guncang Wilayah Bengkulu dan Kepulauan Mentawai

Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Bengkulu, Journalarta.com – Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 4.9 mengguncang wilayah Bengkulu. Berdasarkan informasi yang dirilis dari BMKG, Lokasi gempa berada di titik koordinat 3,38 LS, 101,77 BT atau berada berada di laut 47 kilometer barat laut Bengkulu Utara pada Sabtu (6/3/2021) pukul 01.56 WIB.

Gempa Bengkulu
Peta Gempa Bengkulu ( Image : BMKG )

Pusat Gempa Bumi berada di kedalaman 3 Km. Gempa terasa di wilayah Argamakmur, Kota Bengkulu, Lebong, dan Rejang Lebong.

Sampai saat ini belum ada laporan adanya korban atau kerusakan yang di akibatkan dari gempa bumi tersebut.

Sebelumnya, BMKG juga melaporkan telah terjadi Gempa Bumi bermagnitudo 5.8 mengguncang wilayah kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Jum’at (5/3/2021) pukul 14.32 WIB.

Baca juga: Gempa Bumi Tektonik Magnitudo 5,0 Guncang Wilayah Pandeglang

Gempa tersebut berlokasi 1.76 LS, 99.14 BT atau 54 Km Barat Laut Kepulauan Mentawai, Sumbar. Gempa itu berada di kedalaman 24 Km.

Gempa Kepulauan Mentawai
Peta Gempa Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. ( Image : BMKG )

Guncangan gempa di rasakan III-IV Padang, III-IV Painan, III-IV Pariaman dan II-III Kab.Agam. Selain itu Gempa juga terasa di wilayah II-III Bukit Tinggi, II-III Padang Panjang dan II Payakumbuh.

Sampai saat ini belum ada laporan adanya korban atau kerusakan akibat gempa tersebut. Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami. (red)

 

 

Baca juga: Wilayah Halmahera Selatan Diguncang Gempa Tektonik Magnitudo 5,0

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts